Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 November 2017

Danlanal Semarang Tinjau Pelaksanaan Senam Edukasi Prolanis di Balai Kesehatan Lanal Semarang


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas meninjau pelaksanaan senam edukasi Prolanis di Balai Kesehatan Lanal Semarang, Kamis (2/11).

Kegiatan senam ini,  merupakan salah satu upaya pemeliharaan kesehatan bagi para Prajurit Lanal Semarang yang juga peserta BPJS Kesehatan yang tengah menderita penyakit kronis untuk mencapai Kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

"Dengan Program Edukasi Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang di laksanakan di Balai Kesehatan Lanal Semarang dengan bekerja sama bersama BPJS Kota Semarang, diharapkan bisa membuat pasien lebih baik lagi, " terangnya.

Kepala BK (Balai Kesehatan) Lanal Semarang Mayor Laut (K/W) Enny Kurniasari dalam kesempatan peninjauan tersebut menerangkan tujuan Prolanis adalah untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal.

Indikator 75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Fasilitas kesehatan Tingkat Pertama memiliki hasil “baik” pada pemeriksaan spesifik terhadap penyakit DM Tipe-2 dan Hipertensi sesuai Panduan Klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

Adapun yang menjadi sasaran dari Prolanis ini adalah seluruh peserta BPJS kesehatan penyandang penyakit kronis (Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi).

Dalam pelaksanaanya Seluruh Peserta BPJS mendapatkan Konsultasi medis/edukasi, home visit, reminder, aktifitas klub dan pemantauan status kesehatan, serta pemeriksaan Laborat guna mengetahui kadar gula darah.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Semarang berkenan mengikuti pemeriksaan Laborat di dampingi oleh Ka BK Lanal Semarang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar