Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 November 2017

Danrem Bhaskara Jaya: Hipertensi Ancaman Semua Usia


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kesehatan merupakan modal utama bagi seluruh prajurit TNI. Bahkan, himbau itu tak henti-hentinya untuk terus disuarakan oleh masing-masing Komandan Satuan.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya saat ini, Senin, 6 Nopember 2017 siang. Menurutnya, beberapa penyakit seakan menjadi ancaman tersendiri bagi tubuh prajurit TNI, terutama bahaya hipertensi.

“Penyakit ini sangat mengancam ketahanan daya tubuh kita. Bahkan, ada yang sampai berlanjut ke tingkat stroke,” tegas Kolonel Zulkifli di aula Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Bahkan, kata Danrem, banyak prajurit maupun PNS di kalangan TNI, kehilangan nyawanya diakibatkan bahaya serangan penyakit tersebut.

“Hal ini bisa diatasi dengan beberapa cara, terutama dengan melakukan olahraga rutin dan memberikan asupan gizi yang seimbang terhadap tubuh kita,” ujarnya.

Sementara itu, himbauan senada juga ditambahkan oleh Filosophia Putri. Menurutnya, ia belum bisa menyimpulkan penyebab akan timbulnya penyakit berbahaya tersebut.

“Kita belum bisa menyimpulkan tumbuhnya penyakit bahaya itu (hipertensi, reed),” terang Dr. Filosophia Putri Kemala Dewi.

Kendati demikian, kata Sophia, munculnya penyakit itu bisa diketahui dengan pecahnya pembuluh darah akibat tak kuat menahan tingginya tekanan darah yang dihasilkan oleh tubuh.

“Lebih besar karena berusaha memompa darah agar bisa sampai ke seluruh tubuh, guna menyalurkan nutrisi dan oksigen,” jelasnya.

Selain dihadiri Danrem, sosialisasi bahaya penyakit hipertensi saat ini, juga dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya dan beberapa Pejabat teras di jajaran Korem 084/BJ lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar