Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 November 2017

Dongkrak Hunian Hotel Jatim IHGMA Gandeng ASITA Gelar Traveast 2017


KABARPROGRESIF.COM : ( Surabaya ) Guna  mensukseskan dan mendongkrak  program pemerintah dengan  mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara, Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Jawa Timur berpartisipasi dalam melakukan kegiatan TravEast Java yang digelar oleh Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) di Mall Ciputra World Surabaya, Jumat (10/11/2017).

Bertempat di Mall Ciputra World Surabaya kegiatan TravEast Java digelar.TravEast berlangsung digelar pada tanggal 10 hingga  12 November 2017, dengan  mengusung konsep tematik dengan membawa ragam budaya di Jawa Timur.

" Kegiatan ini diwujudkan dengan rangkaian acara Pameran pariwisata TravEast Java meliputi  Workshop, Table Top dan Post Tour sekaligus Rakernas ASITA 2017. " kata Andy Setiawan selaku Humas IHGMA Chapter Jatim.

Menurut Andy Setiawan, kegiatan Even ini melibatkan sebanyak 200 buyer dari seluruh Indonesia dari anggota ASITA dan IHGMA sebagai asosiasi di bidang perhotelan berlaku sebagai partisipan pada perhelatan ini.kegiatan ini untuk menjalin kerjasama yang baik dengan ASITA guna untuk meningkatkan pariwisata di Jatim.

“ Semoga kedepannya kolaborasi antara ASITA dan IHGMA bisa berlanjut serta lebih berkembang baik secara regional jatim maupun nasional”, ujarnya.

IHGMA merespon positif gelaran ini dengan tujuan untuk mendongkrak tingkat hunian hotel di Jawa Timur saat momen low season yang biasa terjadi di awal tahun mencapai rata rata 40-50 %.

" Dengan demikian, penjualan voucher dan package akan meningkatkan hunian sekitar 10-20%." terang Andy Setiawan.


Di tempat yang sama Dony Hasiholan selaku Managing Director PT.Muriya Surya Jaya menjelaskan, Total di Indonesia keanggotaan ASITA sebanyak 7000 Perusahaan  di Indonesia dan sudah menyebar di 34 Provinsi, mereka kita rangkul semua anggota ASITA biar kompak untuk pemasaran melalui online.

" Seperti himbauan menteri, para agen lebih kreatif,salah satunya sistem pemasarannya melalui dari online dan target kita cukup besar totalnya 20 juta wisatawan yang masuk indonesia." katanya
Dony menambahkan, pada tahun 2016 melalui data Badan Pusat Statistik  jawa timur untuk wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang masuk di jatim sebanyak 1,5 juta orang.

" Dari target kita sudah mencukupi pada tahun 2017 ini wisatawan mancanegara sudah memenuhi target.hal ini terbukti dari jumlah wisatawan mancanegara yang banyak berdatangan di bandara." katanya.

I Ketut Heri Ashtma selaku General Manager Raden Wijaya Hotel dan Convention menuturkan, pihaknya saat ini adalah membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan pariwisata jawa timur,untuk itu pihaknya menyemangati iven - iven seperti ini supaya bisa dikenal masyarakat sehingga dapat meningkatkan kunjungan hotel - hotel di jawa timur.

" IHGHA bekerjasama dengan ASITA yang notabone ASITA memiliki jaringan luas travel agen, agar Hotel bisa merasakan peningkatan kunjungan wisata." jelas I Ketut.

IHGMA chapter Jawa Timur saat ini memiliki member dari 40 Hotel yang tersebar di beberapa kota di provinsi Jawa Timur, IHGMA sendiri bertekad melahirkan harapan baru bagi bisnis perhotelan untuk meningkatkan kualitas para General Manager hotel di Indonesia yang merupakan asset pemerintah dan agar mampu bersaing di era masyarakat ekonomi ASEAN ( MEA ) saat ini. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar