Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 November 2017

Golkar Surabaya Siap Menangkan Cagub Partai

Jaga Soliditas, Hindari Konflik Internal



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) DPD II Partai Golkar Surabaya, siap memenagkan calon gubernur (cagub) Jatim yang diusung partai. Jajaran pengurusn mulai tingkat kelurahan sampai tingkat DPD, siap bekerja keras untuk menjadikan Jawa Timur lebih baik. Tak terkecuali Surabaya agar ke depan lebih baik lagi.

Blegur Prijanggono, Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya disela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar Surabaya ke- IX tahun 2017 di Gedung Juang 45, Minggu (5/11) mengatakan, ia hanya tinggal menunggu perintah dari DPP maupun provinsi.

“Sebagai partai di tingkat Kota Surabaya, kita tinggal menuggu perintah. Kita hanya bermodal struktur organisasi yang ada di 31 kecamatan, dan 154 kelurahan. Mereka ini sudah siap mendukung calon gubernur yang diusung oleh partai. Modalnya yaa ini, pengurus kami. Pengurus ini adalah mesin partai yang sudah siap bergerak,” tegas Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Jatim ini, kemarin.

Dijelaskan Blegur, rakerda ini merupakan program kerja selama setahun kepengurusannya. Mengingat empat tahu ke depan banyak agenda politik penting. Golkar Surabaya sudah sangat siap menghadapi ajang itu.

“Empat tahun ke depan tahun politik , 2018 pilgub ,2019 pileg, 2020 pilkada Surabaya. Artinya, tugas Partai Golkar  Surabaya,  pengurus dan anggota di bawah akan sering mebuat kegiatan seperti ini. Tentunya melibatkan masyarakat. Tujuannya selain dipercaya masyarakat juga bisa membaya aspirasi,” seloroh mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini.

Untuk itu, untuk menjaga soliditas, Golkar Surabaya akan meminimalisir konflik-konflik yang terjadi di internal.

“Kita harus solid, tidak ada lagi permasalahn di ienternal. Kita akan menjauhi konflik internal, dan  sudah waktunya mepersiapkan diri konsolidasi mengahadi agenda politik 2019  dan seterusnya. Golkar Surabaya mulaui dari tingkat kelurahan sampai pengurus DPD II akan konsentrasi penuh memenangkan partai,” pungkas Blegur.

Sementara itu, Adies Kadir, Ketua Bidang Pemenengan Pemilu DPP Partai Golkar wilayah Jawa III saat menghadiri acara rakerda mengatakan, jika Partai Golkar tidak akan mengajukan syarat apapun untuk pasangan bakal mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur.

Bahkan, Golkar berjanji all out untuk memenangkan Khofifah. Seluruh kader partai berlambang pohon beringin  mulai DPD tingkat I maupun pusat akan satu suara menenangkan Menteri Sosial (Mensos) RI tersebut. Untuk posisi Bakal Calon Wakil, sepenuhnya diserahkan pada Khofifah. Namun, sejauh ini sudah ada sembilan nama yang sudah disiapkan.

 “Beberapa nama ada juga yang sudah muncul ke permukaan. Dan nama-nama itu sudah dibahas tim Kiai,” ujar Adies, kemarin.

Lanjut Adies, bahkan untuk dukungan terhadap Khofifah ini, Partai Golkar tidak akan berbelit dalam mengajukan syarat apapun terkait pasangan yang akan mendampingi Khofifah. Termasuk, jika calon yang akan disandingkan berasal dari kader luar partai Golkar.

"Tidak harus ber-KTA Golkar. Asal disetujui semua partai pengusung. Kami juga akan mendukung. Namun kalau bisa, dari kader internal partai  (Golkar) malah bagus," terang Sekretaris Jenderal DPP Musyawarah Kekeluargaan Partai Golkar (MKGR) ini.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah beredar sekitar sembilan nama yang akan mendampingi Khofifah di antaranya Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Bupati Gresik Sambari, Anggota DPR RI Ridwan Hisyam, Anggota DPR RI Gatot Sujito. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar