Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 03 November 2017

Haul Dan Masyayik Ponpes Langitan Ke 47 Libatkan Pengamanan Gabungan TNI dan Polri


KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Bertempat di Pondok Pesantren Langitan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dilaksanakan Haul  KH. Abdul Hadi Zahid ke 47, KH. Ahmad Marzuki Zahid ke 18 dan KH. Fakhih ke 6 di  Pondok  Pesantren Langitan  bersama para Kyai Habib Lutfi Bin Yahya Bin Hasyim dari Pekalongan dan Habib Umar Al Muthohar dari Semarang sebagai penanggung jawab KH. Ubaidilah Fakhih (Pengasuh Ponpes Langitan) yang dihadiri sekitar 10.000 jamaah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Syaifulloh Yusuf (Wagub Jatim), Forkopimda Kabupaten Tuban, Ir. Noor Nahar Husein (WabupTuban), Para Kyai se-Kabupaten Tuban, KH. Mustain (Ketua PC NU Tuban), Jajaran SKPD Kab.Tuban, Gus Safiq (ketua GP Ansor Tuban), Safi'i (Ketua Banser Tuban), Forkopimka Widang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Widang sertapara Peziarah.Acara ini juga melibatkan personel pengamanan dari Kodim 0811 dan Polres Tuban.

“Alhamdulilah pada siang ini banyak para pengunjung yang hadir dalam acara Haul ini bahwa menunjukkan betapa besarnya pengaruh tokoh yang diperingati di tengah masyarakat terutama Kabupaten Tuban,” tutur KH. Habib Umar Almutohar dari Semarang mengawali ceramahnya.

Pada kesempatan yang sama, Habib Lutfi bin Yahya bin Hasim menyampaikan, Wali adalah kumpulan orang-orang mukmin dan selalu bertakwa kepada Allah SWT dan menjalankan dakwah untuk umat islam.

“ Barang siapa yang bisa menauladani sifat para wali maka Allah akan memberikan ganjaran yang melimpah di dunia maupun di akhirat dan barang siapa yang selalu menjauhi sifat-sifat wali maka Allah akan memberikan neraka baginya,” tutur Habib.

Sementara Wakil Gubernur Jatim, Saifulah Yusuf dalam sambutannya mengatakanacara ini sebagai wijud ukhuwah islamiyah dan silaturahmi dengan para ulama.

“Kita semua yang hadir disini telah dipertemukan kepada para Ulama sebagai bentuk silaturrahmi, sehingga ukhuwah Islamiyah agar tetap terjaga,” ujar Wagub.

Lancarnya kegiatan ini tidak lepas dari sinergi TNI dan Polri menjaga keamanan dan kelancaran acara,bahkan kedua pejabat tertinggi dari Tuban yaitu Dandim 0811 dan Kapolres Tuban ikut langsung menghadiri undangan dan memantau kesiapan anggota dilapangan. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar