Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 08 November 2017

HUT Korps Marinir, Danlanal Tegal Pimpin Ziarah Nasional dan Tabur Bunga


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol.Marinir SB. Manurung memimpin jalannya acara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka peringati Hari jadi Korps Marinir ke-72 tahun 2017 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara  Jl. Melati no. Kelurahan kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Rabu (8/11).        

Acara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka hari Pahlawan serta memperingati Hari Ulang Tahun Korps Marinir yang ke-72 tahun 2017 sebagai penyelenggara kegiatan ziarah adalah dari Mako Kormar Jakarta dan di dukung oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal, yang di ikuti sebanyak 200 personil  dari Instansi TNI dan POLRI serta pengurus gabungan Ibu Dharma Pertiwi.

Hadir dalam acara ziarah dan tabur bunga tersebut antara lain, Danyon Angmor-2 Mar Pasmar 2 Letkol Mar.Rudiyanto, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf.Sugihartono, Wakapolresta Tegal Kompol Pri Haryadi SH, Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf.Ari Iswoyo,S.H.,  Kadisharsatradar214 Tegal  kapten lek Heri, Kajari kota Tegal Jaenudin, S.H., Plt Setda Kota Tegal Yuswo waluyo.

Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga serta melaksanakan tabur bunga.    

Selesai melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga, Danlanal Tegal selaku pimpinan ziarah beserta rombongan langsung menuju ke rumah kediaman mantan pejuang ALRI CA.IV  Tegal  yaitu Kopral non NRP (Purn) Bakri  di jalan Cempaka no.24 kelurahan kejambon kelurahan Tegal Timur Kota Tegal. Kopral Bakri sendiri, merupakan salah satu saksi hidup sejarah perjuangan kemerdekaan.

Maksud kedatangan Danlanal Tegal beserta rombongan yaitu untuk anjangsana atau silahturahmi serta memberikan bingkisan tali asih sebagai bentuk wujud penghargaan atas jasa-jasanya pada masa lalu.

Dengan penuh rasa kagum, rasa hormat dan bangga, menurut Komandan Lanal Tegal ternyata masih ada pejuang ALRI CA.IV yang saat ini masih hidup dan dalam kondisi sehat walafiat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar