Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 November 2017

Kunjungi Madiun, Pangdam Apresiasi Sinergitas Tiga Pilar


KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Terwujudnya sinergitas antara TNI, Polri dan Forkopimda Madiun, seakan menjadi penilaian tersendiri bagi Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Hal itu, dilontarkan oleh Pangdam V/Brawijaya ketika menggelar kunjungan kerjanya di wilayah tugas Korem 081/Dhirotsaha Jaya. Selasa, 21 Nopember 2017.

“Tadi, saya dapat informasi langsung dari Bapak Bupati atas sinergitas tiga pilar disini (Madiun, red),” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, selain komunikasi yang intens antar instansi, sinergitas dalam berbagai hal dalam menjaga stabilitas wilayah, juga dinilai sangat penting untuk diwujudkan oleh seluruh instansi.

“Saya baru pertama kali melihat hal seperti ini. Itulah kunci utama dalam pertahanan wilayah,” tutur mantan Gubernur Akmil ini.

Selain itu, kata Pangdam, terwujudnya komunikasi yang apik tersebut, hendaknya menjadi suatu panutan ataupun contoh tersendiri bagi daerah-daerah lain dalam menjaga kebersamaan.

“Ini bisa dijadikan contoh bagi semua unsur pimpinan di daerah-daerah lainnya,” ujar Mayjen TNI Arif Rahman di Pendopo Kabupaten Madiun.

Tak hanya seluruh Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Korem 081/DSJ saja. Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Pangdam saat ini, juga dihadiri oleh seluruh unsur Kepolisian di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun, serta Forkopimda setempat.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar