Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 November 2017

Lanal Saumlaki Tabur Bunga di Laut


KABARPROGRESIF.COM :(Maluku) Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 bersama dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dengan menggunakan Kal Pulau Nustual I-9-16 di perairan Laut Arafuru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati MTB Agustinus Utuwaly, S. Sos., dan Komandan Upacara Lettu Mar Yoga Hanafiah. Jum’at, (10/11/2017).

Peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda Nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan yang berjuang mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tema yang diambil dalam peringatan Hari Pahlawan 2017 yakni "Perkokoh Persatuan membangun Negeri".

Dalam rangkaian upacara dilaksanakan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara. Wakil Bupati MTB mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ari Krisdianto, M. Tr (Han) yang telah memfasilitasi Kapal untuk upacara tabur bunga di laut.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Saumlaki menyampaikan kepada seluruh prajurit Lanal Saumlaki bahwa kita sebagai generasi penerus harus selalu ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangannya.

Hadir dalam kegiatan Upacara  Tabur Bunga Para Pimpinan TNI dan Polri Saumlaki, Para Asisten Bupati MTB, Forkopimda, Pimpinan SKPD, KUPP Kelas II Saumlaki, Ketua Cabang 3 Korcab IX DJAT, serta pasukan upacara terdiri dari 1 Pok Kal Pulau Nustual, 1 Pok Kodim 1507/Saumlaki, 1 Pok Satrad 245 Saumlaki, 1 Pok Polres MTB dan 1 Pok Pramuka Saka Bahari Lanal Saumlaki Kwarcab  MTB. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar