Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 November 2017

Lima Hari Sandar, Dua Kapal Perang Negeri Gingseng Tinggalkan Kota Pahlawan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah melaksanakan muhibah di Kota Surabaya selama lima hari, dua kapal perang AL Korea Selatan ini kembali meninggalkan kota pahlawan, Kamis (9/11).

Dua kapal perang ini adalah Republik Of Korea Navy (ROKN) Kang Gam Chan (DDH-979) dengan Komandan Capt Park Chang-Joo dan Republik Of Korea Navy (ROKN) Hwacheon (AOE-59) dengan Komandan Capt Lee Young-Oh.

Republik Of Korea Navy (ROKN) Kang Gam Chan (DDH-979) merupakan kapal jenis distroyer yang dibangun di Hyundai Heavy Industries Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, mempunyai panjang 150 meter dan lebar 17,4 meter, mempunyai kecepatan 29 knot, bisa membawa 2 buah helikopter super Link. Sedangkan Republik Of Korea Navy (ROKN) Hwacheon (AOE-59) termasuk dalam Cheonji-class (Fast Combat Support Ship) yang diresmikan pada tahun 1998.

Setelah mengunjungi Surabaya tujuan mereka selanjutnya adalah Pattaya Thailand dan selanjutnya akan ke Kinabalu Malaysia. Mereka akan melaksanakan kunjungan kenegaraan, sama halnya dengan kunjungan ke Indonesia.

Selama berada di Surabaya, beberapa agenda kegiatan telah meraka laksanakan antara lain melaksanakan kunjungan kehormatan ke Gubernur Akademi Angkatan Laut, open Ship, jamuan makan malam, pertunjukan kebudayaan, onboard reception, melaksanakan wisata sejarah dan kebudayaan di Kota Surabaya.

Selain dari itu, mereka juga melaksanakan olahraga bersama antara TNI-AL dan ABK KORN, mengunjungi PT PAL, pertunjukan di geladak heli yang dikemas dalam acara onboard reception dengan mengundang masyarakat Korea yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Hadir dalam pelepasan kapal perang AL Republik Of Korea Navy (ROKN) Kang Gam Chan (DDH-979) dan Republik Of Korea Navy (ROKN) Hwacheon (AOE-59) yaitu Kepala Keuangan Lantamal V Kolonel Laut (S) Agus Mulyanto,  Dantim Intel Lantamal V, Kadispotmar, Karumkital dr. Oepomo, Kadispen, Kadisang, Pjs. Kadisyahal Lantamal V dan Konjen Korsel di Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar