Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 November 2017

Mayjen TNI Arif Rahman, Resmi Gantikan Posisi Mayjen Kustanto


KABARPROGRESIF.COM : (Bandung) Kursi jabatan Pangdam V/Brawijaya secara resmi beralih. Setelah sebelumnya di jabat oleh Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A, kini kursi tersebut secara resmi digantikan oleh Mayjen TNI Arif Rahman.

Hal itu, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono, dan berlangsung di lapangan upacara Makodam III/Siliwangi, Bandung. Selasa, (14/11/2017).

Melalui amanat yang dibacakannya, Jenderal TNI Mulyono mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi yang harus dilakukan. “Ini juga termasuk dalam rangka kemajuan organisasi. Seperti halnya tour of duty dan tour of area, dan the right man on the right place, atau menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat,” jelas Jenderal TNI Mulyono.

Dirinya menambahkan, sehubungan dengan upacara sertijab yang dipimpinnya kali ini, Jenderal Mulyono menghimbau kepada publik untuk tidak mudah menafsirkan hal yang biasa terjadi di kalangan TNI-AD seperti saat ini.

“Saya menghimbau untuk tidak mudah menafsirkan. Mutasi ini sudah menjadi hal yang lumrah di satuan TNI-AD. Sekali lagi saya tegaskan, ini merupakan salah satu bentuk penyegaran organisasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” tegasnya.

Oleh karenanya, kata KASAD, sehubungan dengan rotasi jabatan yang berlangsung saat ini, dirinya berharap agar seluruh pejabat di kalangan TNI-AD dapat membangun dan meningkatkan kinerja organisasi, khususnya satuan TNI Angkatan Darat.

“Jangan pernah alergi untuk melanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya, dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konsftruktif, kreatif dan inovatif,” pinta orang nomor satu di kalangan TNI-AD ini.

Perlu diketahui, rotasi jabatan saat ini tak hanya terjadi di kursi jabatan Pangdam V/Brawijaya saja. Namun, terdapat beberapa kursi pejabat lainnya yang telah diduduki oleh pejabat baru, termasuk diantaranya kursi jabatan Pangdam IV/Diponegoro, Pangdam III/Siliwangi, Pangdam XVI/Pattimura, Danpuspenerbad, Gubernur Akademi Militer (Akmil), Danpusterad, Aspam KSAD, Aster KSAD dan Danpusintelad. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar