Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 November 2017

Pasca Penggerebekan Tim Saber Pungli, Biro Jasa Tiarap


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pasca penggerebekan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Polrestabes Surabaya di Imigrasi kelas I Tanjung Perak ternyata tak mempengaruhi pelayanan dikantor tepat bersebelahan dengn kantor kelurahan Tandes.

Namun, penggeledahan semalam menjadi rasan-rasan pemohon paspor. Bahkan, tak satupun terlihat biro jasa yang biasa mangkal di sekitar imigrasi. Mereka memilih tiarap tanpa batas.

"Ya mungkin takut diciduk, jadi sementara waktu nggak mau bermasalah," ujar Umar yang kebetulan ikut mengantar kerabatnya mengurus paspor.

Di lingkungan kantor imigrasi pun, tak terlihat seperti biasanya. Para biro jasa bisa seenaknya keluar masuk meskipun untuk masuk harus melewati sensor untuk bisa membuka pintu utama.

"Kalau Pak YG nya, nggak kelihatan sama sekali. Memang kantor juga terlihat sepi. Banyak staf yang izin mendadak atau memang sudah ada tugas luar sebelumnya," ujar staf yang menolak disebutkan namanya itu.



Sebelumnya, dengan menggunakan tiga mobil, tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya, Kamis (2/11) petang, mengobok-obok Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak sekitar pukul 18.15.

Tim saber langsung merangsek ke kantor imigrasi ruang pelayanan juga ruang kantor. Kejadian ini, sempat membuat petugas yang masih melakukan aktifitas kaget. Di tempat terpisah, tim masuk ke ruangan salahsaya satu kasubsi perizinan paspor.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah staf, tim saber meninggalkan lokasi sekitar pukul 21.15. Selain memeriksa beberapa staf imigrasi, tim juga meriksa biro jasa (BJ) yang melatari penggerebakan tetsebut.

0 komentar:

Posting Komentar