Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 November 2017

Prajurit dan ASN Lantamal V Peringati Hari Pahlawan 10 November 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Prajurit dan ASN Pangkalan Utama TNI AL V memperingati Hari Pahlawan, Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL (Danpomal Lantamal) V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H., menjadi Inspektur Upacara yang digelar di Lapangan Upacara Yos Sudarso Mako Lantamal V, jalan Laksda M. Nasir No 56 Tanjung Perak Surabaya, Jum’at (10/11).

Tampak pasukan upacara dari peleton Pama, satu peleton Bintara tinggi, satu peleton Pomal, satu peleton Bintara, satu peleton Batalyon Marinir Pangkalan, satu peleton ASN putra dan satu peleton ASN putri.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pomal Lantamal V menyampaikan, pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka.

Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi. Pada era milenium kedua saat ini kita tengah menyaksikan sebuah transformasi besar dalam hubungan internasional di antara bangsa-bangsa dunia.

Kita menurut Mensos,  sedang menyaksikan suatu zaman yang diutarakan oleh jurnalis gideon rahman pada tahun 2016 tentang fajar baru pergeseran global dimana kemajuan peradaban dunia disebut sebagai era easternization atau timurisasi.

Dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. oleh karena itulah persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan seperti China, India dan Korea untuk menjadi menara-menara baru pembawa obor kemanusiaan. Membawa cahaya baru yang menjadi pandu kemajuan dunia berlandaskan nilai-nilai ketuhanan dan kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai dasar negara kita yakni Pancasila.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, selamat hari pahlawan tahun 2017," terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Asisten Personel Komandan Lantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M. AP., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.,menghadiri Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 yang digelar di Balai Kota Surabaya. Sedangkan Kepala Keuangan Wilayah Lantamal V Kolonel Laut (S) Agus Mulyanto menghadiri Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 yang digelar di Tugu Pahlawan Kota Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar