Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 November 2017

PT PHC, Kita Bisa Karena Bersama !


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Penuh suka cita meskipun sederhana, begitulah suasana pada acara bulanan Perayaan Hari Ulang Tahun Pegawai PT Pelindo Husada Citra (PT PHC).

Setelah senam bersama, pegawai yang berulang tahun di bulan Oktober dipanggil maju kedepan untuk mendapatkan bingkisan.

Hanya dengan makan bersama kemudian dilanjutkan dengan nyani bersama diiringi band PHC, kebersamaan pegawai antar unit bisa tercipta.

Sebagai bentuk penghargaan dan sarana untuk mempererat silaturahmi antar pegawai, PT PHC rutin mengadakan perayaan ulang tahun pegawai setiap bulannya. Seperti pagi ini, Jumat (17/11), selain acara senam bersama yang memang rutin dilaksanakan tiap Jumat, soto dan kue tar sudah dipersiapkan untuk memperingati hari ulang tahun.

Acara menjadi semakin spesial karena Direktur Administrasi dan Keuangan PT PHC, Wahyu Widodo juga berulang tahun pada tanggal 22 Oktober yang lalu. Tidak ada kemewahan, yang ada hanya kekhidmatan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan perayaan sederhana beserta pegawai PHC yang lainnya.

Salah satu pegawai, Nadya (25) mengungkapkan perasaan bahagianya tentang acara ini.

“Saya senang ada acara ini setiap bulannya. Sebagai pegawai, saya merasa diperhatikan oleh perusahaan”, katanya sesaat setelah menerima ucapan selamat dari seluruh pegawai yang hadir.

Dalam acara ini, pegawai berprestasi turut dipanggil untuk mendapatkan penghargaan. Peserta terbaik dalam Pelatihan Orientasi Pegawai Baru, Basic Life Support tingkat Dasar dan Basic Life Support Medis mendapatkan penghargaan dari Manjemen PT PHC.

Kedua pelatihan ini memang telah menjadi pelatihan rutin dan wajib diikuti oleh semua pegawai. BLS sendiri wajib karena setiap pegawai harus mengetahui bagaimana memberikan pertolongan pertama pada kondisi kegawatdaruratan. Pasien henti jantung contohnya, yang membutuhkan resusitasi (pijat jantung) sesegera mungkin.

Saat acara berlangsung, Dokter Agus Akhmadi, Direktur Utama PT PHC menyampaikan beberapa progres yang sudah dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan ini pada tahun 2017.

”Saat ini PHC baru saja membuka enam Klinik K3 dan First Aid di lingkungan Pelindo III. Antara lain adalah, Pelabuhan Cabang Benoa, cabang Banjarmasin, Tanjung Perak, Gresik, Tanjung Emas, dan Terminal Petikemas Semarang. Dalam waktu dekat kami akan mencoba bekerja sama dengan Pelindo III Cabang Kupang, Lembar dan Celukan Bawang.” tutur Dokter Agus.

Selain itu, Ia juga menyampaikan beberapa rencana perusahaan kedepannya.

“Sesegera mungkin akan dilakukan restrukturisasi organisasi. Tujuannya adalah agar lebih efektif dan efisien. Kita menghindari penambahan SDM baru untuk pekerjaan yang sudah ada. Terkecuali jika ada jenis produk atau layanan baru. TPA contohnya."paparnya.

Memang dalam waktu dekat ini, sekitar awal bulan Desember, PT PHC akan segera meresmikan produk layanan baru yaitu Tempat Penitipan Anak (TPA).

“Keberadaan TPA akan sangat membantu ibu-ibu karier yang membutuhkan tempat penitipan anak yang terpercaya dan termonitor kesehatannya. Di TPA ini nantinya akan ada dokter anak yang akan memantau setiap kesehatan anak”, ucapnya disambut oleh para ibu-ibu.

Ia pun melanjutkan bahwa banyak program PHC yang harus segera dijalankan,

“Saya yakin PHC kedepannya akan semakin maju dan mampu mewujudkan program-program yang sudah direncanakan sebelumnya. Namun dibutuhkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak. Kita bisa, karena bersama !”, katanya semangat.

TENTANG PT PHC

PT Pelindo Husada Citra atau yang biasa disingkat dengan PT PHC adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan bisnis bidang kesehatan, dengan unit pengusahaan rumah sakit, klinik kesehatan dan klinik K3, katering, dan pengelolaan layanan kesehatan bagi masyarakat umum maupun pegawai perusahaan.

PT PHC merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), yang memiliki banyak prestasi di bidang kesehatan melalui keberadaan Rumah Sakit PHC, antara lain: Champion of Service Excellence Award 2016 Surabay dan Lulus Akreditasi KARS tahun 2016 dengan status kelulusan PARIPURNA  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar