Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 November 2017

PWNU Siap Kawal Kasus Pasar Turi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Perjuangan Pedagang Pasar Turi Korban Kebakaran tidak akan pernah terhenti untuk mencari keadilan.

Ratusan pedagang Pasar Turi mendatangi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jalan Masjid Al-Akbar Timur no 9 Surabaya, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kedatangan mereka meminta dukungan PWNU, untuk memperjuangkan haknya dalam kasusnya yang hingga kini belum juga tuntas melawan Henry J Gunawan bos PT. Gala Bumi Perkasa Investor Pasar Turi Baru yang terkenal kebal hukum.

Kuasa hukum Pedagang Pasar Turi, I Wayan Titip Sulaksana mengatakan, kedatangannya bersama para pedagang untuk meminta dukungan ke PWNU yang merupakan organisasi Islam terbesar, ini agar mengawal dan ikut mengawasi kasus pasar turi ini

“ Para pedagang ini mayoritas orang NU. Jadi kita kesini bertujuan untuk mengadu pada PWNU agar bisa membantu perjuangan para pedagang dan bisa memdapatkan hakim yang berintegritas dan berahklakul karimah, tidak seperti hakim yang menyidangkan kasus Carolin,” ungkap Wayan, Rabu (22/11).

Pakar Hukum Universitas Airlangga ini mengatakan, karena PWNU tempatnya para ulama, Wayan juga berharap didoakan agar perjuangan ini diberikan kelancaran.

“Para Kiyai ada di PWNU. Untuk itu kita juga meminta doa para ulama untuk para pedagang semoga diberikan kelancaran dalam perjuangan mereka,” pungkasnya.

Wayan membantah, kedatanganan ke PWNU ini ada unsur politiknya,

“ Sama sekali tidak ada unsur politik . Ini murni urusan memperjuangkan hajat hidup orang banyak terutama pedagang. Kami hanya meminta tolong ke Pengurus PWNU agar bisa membantu perjuangan kami di pengadilan, dan mengawal kasus kami hingga kami mendapatkan keadilan,” kata Wayan.

Sementara itu H. Zuhaimi mengatakan pihaknya mendatangi PWNU ini meminta dukungan dan mengawal kasus pasar turi hingga kami mendapatkan keadilan.

“ ini perjuangan dari pedagang, karena dengan dukungan ormas besar di Indonesia ini kami bisa mendapatkan keadilan,” ungkapnya.

Zuhaimi melanjutkan, kedatangan sekitar dua ratus pedagang mendatangi PWNU ini tidak unsur politik sedikit pun, karena ini merupakan salah satu perjuangan untuk menuntaskan kasus pasar turi ini berkeadilan.

“ PWNU mengatakan siap untuk mengawal kasus pasar turi ini hingga tuntas,” kata Zuhaimi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar