Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 November 2017

TNI AU Dirikan SMA Unggulan, Danlanud Surabaya Bentuk Tim Khusus


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam upaya mengembangkan pendidikan kedirgantaraan, TNI Angkatan Udara tidak lama lagi akan Membuka sekolah SMA yang berada di Kabupaten Boyolali, Solo Jawa Tengah.

Dalam beberapa kesempatan kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menyampaikan SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum dimana dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek kedirgantaraan.

Senada dengan Kasau, di Ruang Rapat Mako Lanud Surabaya, Rabu (15/11), Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E. menyampaikan antusiasme menyambut program Orang no 1 di tubuh TNI Angkatan Udara. Bahkan secara khusus Danlanud telah membentuk TIM Khusus agar program-program tersebut dapat tersosialisasi dengan baik di Jawa Timur yang menjadi wilayah cakupan Lanud Surabaya.

" TIM ini nantinya menyebar menurut pembagian wilayah yang sudah ditentukan, sehingga harapanya semua sekolah bisa mendapatkan informasi ini. Sehingga mudah-mudahan banyak siswa dari Jawa Timur bisa mengenyam pendidikan di SMA Pradita dirgantara." ujar Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E.

Dari informasi yang kita dapatkan, pada tahun 2018 SMA Pradita Dirgantara sudah akan dibuka dan menerima siswa baru Angkatan Pertama sebanyak 150 orang secara Gratis.

" Oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh anak anak di wilayah Jawa Timur Khususnya Surabaya dan Sidoarjo untuk turut serta menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut." paparnya.

SMA unggulan Pradita Dirgantara, katanya, bertujuan antara lain untuk berkontribusi membangun SDM berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang. Beragam fasilitas di sekolah tersebut meliputi, Gedung utama untuk belajar mengajar, Asrama Putra dan Putri, Perpustakaan digital, Laboratorium, Gedung Olah Raga, Kantin , Mesjid, Gereja, Pura dan Perumahan bagi guru yang mengajar di SMA tersebut.

" Sekolah unggulan itu didanai oleh Yayasan Ardhya Garini. SMA Pradita Dirgantgara, diharapkan menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya, " tambah Danlanud. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar