Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Desember 2017

Antisipasi Bencana Alam, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Penanggulan Bencana


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Seiring terjadinya bencana alam di berbagai daerah di Jawa Timur, seakan mendapat perhatian tersendiri bagi aparatur TNI di wilayah Jawa Timur, khususnya di wilayah tugas Korem 084/Bhaskara Jaya.

Tak hanya itu, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli mengajak seluruh instansi terkait untuk mengikuti berjalannya pelatihan penanggulangan becana yang digelar di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Selasa, (5/12/2017) pagi.

Dalam upacara yang berlangsung di lapangan Blega pagi ini, Kolonel Zulkilfi menghimbau seluruh pihak untuk ikut berperan aktif dalam megantisipasi, maupun melakukan penanggulangan terjadinya bencana alam di setiap wilayah.

“Pelatihan ini penting dalam melatih hubungan antara masing-masing Komandan dan stafnya dalam menghadapi terjadinya bencana alam,” tegas Perwira dengan melati tiga di pundaknya ini.

Dirinya menegaskan, tak hanya unsur TNI saja, pelatihan penanggulangan bencana yang berlangsung saat ini, juga melibatkan masyarakat setempat.

“Penanggulangan ini tidak hanya melibatkan unsur tiga pilar saja. Masyarakat juga turut dilibatkan dalam pelatihan ini,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya ini melalui amanat yang dibacakannya dihadapan ratusan peserta upaca apel pelatihan penanggulangan.

Sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, kata Kolonel Zulkifli, peran TNI dalam melakukan penanggulangan bencana, dinilai sangat jelas. Selain itu, ujar Danrem, dalam peraturan tersebut, TNI juga memiliki tugas, pokok dan fungsi dalam mencegah, sekaligus mengantisipasi terjadinya konflik di setiap daerah.

“Itu sudah termasuk di dalam tugas TNI, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP,red),” tandasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar