Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Desember 2017

Bersholawat, Penggemar Habib Syech Padati Depan Gedung DPRD Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ribuan jemaah di antaranya penggemar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memadati depan Gedung DPRD Kota Surabaya Jalan Yos Sudarso, Senin malam, untuk menghadiri acara Surabaya Bersholawat.
   
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Masduki Toha mengatakan tujuan digelarnya acara ini adalah dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Makanya kami beri tema Surabaya Bersholawat," katanya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk keberimbangan dalam menjalankan kehiduapan sehari-hari yakni hubungan antara manusia dengan Tuhan (habblumminallah) dan hubungan manusia dengan manusia (hablumminannas).

Menurut dia, meskipun cuaca Senin malam ini sedang hujan gerimis, namun hal itu tidak mengurangi para syecher mania dari Surabaya dan daerah sekitar untuk datang di acara "Surabaya Bersholawat".
   
"Ini sudah banyak yang datang, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf sudah siap memimpin sholawat," ujarnya.


Meski demikian, lanjut dia, pihaknya meminta maaf kepada warga Surabaya atas ditutupnya akses menuju Jalan Yos Sudarso karena didirikan panggung sehingga menimbukan kemacetan lalu lintas.

"Kami meminta maaf kepada para pengguna jalan akan kemacetan arus lalu-lintas semoga ada hikmahnya" kata Masduki.

Hal sama juga dikatakan Ketua DPRD Surabaya Armuji. Ia mengatakan  sepanjang sejarah DPRD Surabaya belum pernah mengadakan acara yang sampai menutup jalan.

"Kami akan evaluasi dan tahun depan, acara beasar seperti ini akan adakan di Gelora 10 November Surabaya," katanya.

Diketahui sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Surabaya hadir di acara tersebut. Selain itu, para undangan lain juga tampak hadir dari unsur pimpinan di Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, Pengadilan Negeri Surabaya dan Kejari Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar