Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 03 Desember 2017

Dampak Erupsi, Dishub Siagakan Bus ke Bali


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya siagakan 5 bus untuk sarana transportasi ke Kota Denpasar, Bali di Terminal Purabaya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat, Kamis (30/11) mengatakan, penyiapan dilakukan sejak terjadinya erupsi Gunung Agung di Bali. Pasalnya, sejak Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di tutup, banyak wisatawan yang mengalihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi darat.

“Mulai Minggu ini ada sejumlah turis yang alihkan menggunakan bus,” terangnya.

Irvan mengatakan, tidak hanya kesiapan bus, pihaknya juga menyiapkan petugas yang bisa berbahasa inggris di Terminal Purabaya. Karena, sejumlah turis juga ada yang mengalihkna perjalanan wisatanya, yang semula tujuan Bali ke Beberapa tempat wisata di Jawa Timur.

“Makanya kita siapkan armada yang cukup dan petugas yang bisa bahasa Inggris,” tuturnya.


Kadishub mengungkapkan, Penyiapan Bus ke Denpasar tidak semata-mata untuk wisatawan. Namun juga penumpang yang daerah tujuannya ke Bali.

Menjelang akhir tahun, Dinas Perhubungan juga menyiagakan armada bus semua jurusan. Di terminal Purabaya, jumlah armada bus yang disiagakan sekitar 900 unit. Namun, apabila memasuki liburan bisa mencapai 1.300 unit.

“Kalau Long Weekend, jalur yang tak padat kita alihkan ke yang padat,” katanya.

Irvan menegaskan, selain menyiapkan armada, pihaknya juga melakukan Ram Check Bus. Hal itu dilakukan guna menjamin keselamatan penumpang.

“Kita check, armada yang layak jalan yang boleh beroperasi,” tegasnya.

Namun demikian, ia mengakui kesiagaan armada di terminal bisa terkendala kemacetan di jalan raya. Apabila terjadi kemacetan, bus terlambat masuk ke terminal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar