Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 15 Desember 2017

Dikuasai Teroris, Denjaka "SERBU DAN REBUT" Kembali Pulau Camba-Cambang


KABARPROGRESIF.COM : (Pangkep) Pasukan elit TNI AL  dari Detasemen Jala Mangkara (Denjaka)  serbu dan merebut kembali  pulau Camba- Cambang yang sebelumnya dikuasai teroris bersenjata melalui operasi serangan  dadakan yang terorganisasi dengan rapi,  Jum'at dini hari  (15 /12 /2017 ) .

Serbuan pasukan khusus Denjaka terhadap kawanan teroris diawali dari pergerakan tiga Tim atas air  Denjaka melaksanakan penyisiran pantai   menggunakan perahu karet   menuju sasaran rumah yang dimanfaatkan para teroris untuk tempat tinggal.

Di saat para teroris yang berada di pulau tersebut lengah, tiba-tiba secara serentak tim  Denjaka menyerbu  dengan cepat.

Senapan otomatis yang dipegang prajurit Denjaka pun segera menyalak, terdengar tembakan berulangkali ketika para prajurit pasukan khusus ini kontak tembak dengan sejumlah teroris yang menguasai pulau . Sejumlah teroris terlihat tertembak mati dan sisanya menyerahkan diri.

 Kontak tembak hebat juga terjadi di tempat lain ketika sejumlah teroris berupaya melakukan perlawanan sebisanya untuk menghalau serbuan kilat prajurit Denjaka.

Namun perlawanan mereka sia-sia, sebagian dari para teroris ini tertembak mati, dan sisanya terpaksa menyerah di bawah todongan senjata prajurit Denjaka.

Setelah berhasil merebut dan menguasai kembali pulau camba cambang  yang  dikuasai teroris. Komandan tim regu Denjaka segera melaksanakan pengecekan personel dan materiil.

Itulah skenario yang tergambar dari pelaksanaan Latihan  penyergapan dan penyerbuan teroris Denjaka yang disaksikan langsung oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI Lukman S.T., M.Si (Han),   para pejabat Pasmar 1 dan Danyonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Syafe'i.

Latihan tersebut merupakan latihan yang diselenggarakan untuk memelihara keterampilan, kemampuan dan profesionalisme serta kesiapsiagaan operasional prajurit Denjaka dalam melaksanakan tugas mengatasi terorisme yang beraspek laut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar