Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 Desember 2017

Hari Juang Kartika Korem 081/DSJ Adakan Donor Darah


KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Memperingati Hari Juang Kartika ke 60 dan kepedulian terhadap sesama Korem 081/DSJ  gelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Sun City Mall Madiun Jalan Letjen S Parman No.8 Kota Madiun, Rabu(6/12/17).

Kegiatan Donor darah ini di ikuti oleh Prajurit TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara TNI AD, dan Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana, masyarakat yang ada di Sun City Mall beserta para wartawan juga para pelajar.

Pasi Bakti TNI Korem 081/DSJ Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo mengatakan kegiatan donor darah itu bukan semata-mata karena Hari Juang Kartika, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

Mengapa demikian sebab setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan  darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya," tambahnya.

"Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya" tegasnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Hery menyampaikan melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan".

Sedangkan yang bertugas dalam pengambilan darah, yakni Dankesyah 05.04.01 Madiun serta Palang Merah Indonesia (PMI), dan nantinya akan langsung diserahkan ke PMI guna dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Tercatat sebanyak 352 orang yang mendo­norkan darahnya. Tetapi hanya 340 yang memenuhi syarat untuk bisa mengikuti donor darah, hal tersebut dikarenakan pendonor wajib mengisi Kuesioner Riwayat Kesehatan, melaksanakan Tensi, Cek darah terlebih dahulu untuk mendapatkan darah yang sehat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar