Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 Desember 2017

Ke 6 Kalinya, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini


KABARPROGRESIF.COM : (Keerom) Sudah ke 6 kalinya, Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha (QY) kembali menemukan ladang ganja di tengah hutan Desa Kalimo Distrik waris Distrik Waris, Kabupaten Keerom, pada Rabu (6/12/2017).

Komandan Satgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos menyampaikan bahwa penemuan tanaman/ladang  ganja kali adalah untuk yang ke 6 kalinya selama Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan tugas di daerah perbatasanRI-PNG.

Penemuan penemuan tanaman yang masuk dalam golongan narkotika itu sebanyak 15 batang pohon ganja dengan ketinggian cukup berbariasi antara 40 cm hingga 2,5 meter yang ditemukan oleh jajarannya sewaktu patroli.

"Jadi, ini murni dari pelaksanaan kegiatan patroli keamanan wilayah yang dilakukan oleh jajaran di Pos Kalimao yang dipimpin oleh Letda Inf Eko Widiyanto Kompi A Satgas Yonif Mekanis 512/QY," katanya.

Letkol Budi menegaskan bahwa penemuan ladang ganja kali ini adalah untuk yang keenam kalinya bagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Kabupaten Keerom hingga Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Ini merupakan keberhasilan yang patut diapresiasi. Namun, hal ini juga patut diwaspadai karena banyak ditemukan ladang ganja yang ditanam oleh oknum warga," kata Letkol Budi.

Terkait dengan penemuan ladang ganja yang ke enam kalinya di wilayah Kalimo Distrik Waris ini, Letkol Inf Budi Handoko, memberikan intruksi kepada seluruh pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY khususnya pos-pos yang berada di wilayah tersebut untuk terus meningkatkan intensitas kegiatan patroli keamanan.

"Serta aktif mencari dan menggali informasi terkait dengan keberadaan ladang ganja lain yang sangat mungkin masih terdapat di sekitar perbatasan RI-PNG," kata Letkol Budi.

Letda Inf Eko Widiyanto selaku Danpos 3A/Yonif Mekanis 512/QY Kalimao yang juga bertindak sebagai Dantim patroli saat memimpin pelaksanaan patroli keamanan mengemukakan bahwa penemuan ladang ganja ditemukan saat pelaksanaan patroli keamanan.

“Patroli keamanan dilaksanakan dengan waktu/jadwal dan route tertentu yang sudah ditentukan, selain menemukan jalan-jalan tikus pelintas batas ilegal, kegiatan patroli keamanan juga menemukan ladang ganja ditengah hutan.

"Penemuan ladang ganja kali ini adalah untuk yang ketiga kalinya bagi tim patroli yang saya pimpin" ungkap Letda Inf Eko Widiyanto.

Selanjutnya barang bukti akan diserahkan oleh Danki A Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Kapten Inf Nikson B. Pasaribu mewakili Dansatgas kepada Polres Keerom.

"Barang bukti 15 batang tanaman ganja tersebut sudah diserahkan kepada Polres Keerom," katanya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar