Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Desember 2017

Kesiapan Tempur Pangkalan TNI AL Cilacap Diuji


KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Mulai awal minggu ini, seluruh personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V disibukan dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesiapan pangkalan dalam menghadapi pertempuran,  Tim Komando Latihan Armada Timur mengecek langsung kesiapannya, Rabu (13/12).

Setiap bagian dalam struktur organisasi dijajaran Lanal Cilacap memainkan peran masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. Itulah rangkaian kegiatan  Uji Terampil P1-P2/L1-L-2 Glagaspur TA.2017 oleh Tim Uji dari Kolatarmatim yang diketuai oleh Letkol Laut (P) D.A Mansyur.

Uji Terampil P1-P2/L1-L-2 Glagaspur TA.2017 yang dilaksanakan Lanal Cilacap berlangsung selama dua hari, dimulai dari kemarin dan berakhir hari ini. Pada hari pertama sebelum pelaksanaan uji terampil, Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE. beserta seluruh Perwira menerima dan menyambut kehadiran Tim Uji dari Kolatarmatim di Ruang Serbaguna Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No.2 Cilacap.

Adapun materi-materi yang diujikan pada hari pertama diantaranya uji tulis, pengecekan software dan hardware, kebaharian, PDD Khas TNI AL, PBB bersenjata, bongkar-pasang senjata, dakhura, renang militer, menembak dan Tata Upacara Militer berupa upacara persemayaman dan pemakaman.

Sedangkan pada hari kedua, digelar rangkaian giat uji terampil meliputi peran penindakan huru-hara, latihan peran-peran di KAL Serayu, Peran Anti Sabotase dan Teror, Peran Anti Separatis, Peran Pertahanan Pangkalan dan Peran Penanggulangan Kebakaran.

Menurut Danlanal Cilacap,  Uji Terampil P1-P2/L1-L-2 Glagaspur TA.2017 yang rutin dilaksanakan sekali dalam setahun oleh seluruh Pangkalan TNI AL merupakan giat untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana ketahanan dan kesiapan suatu Pangkalan dalam menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan atau musuh dari dalam ataupun luar.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar