Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Desember 2017

Kolonel Inf Iwan Setiawan Resmi Buka Lomba Free Flight Parrots 2017 Trophy Danrem 052/Wkr


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Hari ini Korem 052/Wijayakrama (Wkr) bersama Mall Living World menggelar pentas burung yakni Lomba Free Flight Parrots 2017 Trophy Danrem 052/Wkr, jenis burung paruh Bengkok dengan hadiah yang super menarik, bertempat di Mall Living World, Alam Sutra, Serpong Tangerang, Minggu (03/12/2017).

Dalam sambutannya Danrem 052/Wkr Kolonel Inf H. Iwan Setiawan mengucapkan terimakasih kepada manajemen Mall Living World yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pentas burung dan Lomba Free Flight Parrots 2017 Trophy Danrem 052/Wkr dan kepada para peserta lomba yang sudah ikut dalam kompetisi tersebut.

Dari pantauan awak media jenis burung paruh bengkok yang dipentaskan diantaranya adalah burung Maccaw, burung kakaktua, burung Nuri, birung Betet, burung Serindit, birung Kringkring, burung Love Bird, dan lain sebagainya.

"Ini merupakan kegiatan lomba burung yang terbesar di Indonesia yang terlaksana di Mall Living World," jelas Danrem.

"Sekali lagi saya ucapkan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, semoga kegiatan ini akan ciptakan silaturahmi dan jaga sportifitas dalam kompetisi ini," tuturnya.

Lomba Free Flight Trophy Danrem 052/Wkr kali ini bertema "Melalui Lomba Free Flight Parrots, Korem 052/Wkr Turut Dalam Upaya Melestarian Satwa Langka Sebagai Edukasi".

"Kegiatan tidak saja pentas dan lomba namun ada juga acara talk show edukasi burung Parrots, diskusi terbuka tentang burung langka, atraksi keunikan burung Parrots," ucap Danrem.

"Pentas dan lomba burung kali ini kita bagi menjadi 4 kelas, yakni Large Class, Middle Class, Small Class dan keindahan bulu burung," terangnya.

Danrem mengatakan jumlah spesis burung Parrot di dunia ada sekitar 402 jenis, namun di Indonesia berjumlah 85 spesis.

"Burung Parrot merupakan binatang yang cerdas, kecerdasan Parrot bisa setara dengan kecerdasan anak umur 5 tahun, contohnya Alex, African Grey yang terkenal lewat penelitian DR Irene Papenberg," jelasnya.

Menjawab pertanyaan awak media tentang bagaimana peran serta TNI dalam upaya pelestarian parrot di Indonesia Iwan menjawab bahwa TNI selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pelestarian hewan khususnya burung Parrot.

"Misalnya dengan tidak melakukan transaksi atas binatang langka, terutama binatang hidup. Andai pun melakukan transaksi, sebaiknya ditujukan untuk menyelamatkan binatang tersebut agar tidak dikuasai oleh orang yang kurang bertanggung jawab, dan selanjutnya menyerahkan binatang tersebut pada pihak yang berkompeten. Dalam hal ini lembaga konservasi binatang langka dan lingkungan hidup," tutupnya.

Hadiah bagi pemenang untuk acara pentas burung dan lomba Free Flight Danrem 052/Wkr CUP, sangat menarik yakni untuk kelas Large Class ada motor, Iphone 6S, sepeda gunung, Middle Class berhadiah Motor, NoteBook dan sepeda gunung lalu untuk kelas Small Class berjadiah Motor, TV LED dan sepeda gunung, dan spesial bagi juara Burung Parrots terindah akan diberi hadiah sebuah Drone, total hadiah sekitar 70 Juta Rupiah.

Janne Wati pimpinan Manajemen Mall Living World mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegaiatan tersebut, Living World sebagai tempat publik yang strategis dalam menjalankan segala kegiatan yang menyangkut masyarakat umum, pada intinya kami sangat interest (peduli) terhadap segala bentuk kegiatan yagng berhubungan dengan pelestarian lingkungan dan binatang.

"Kami sangat bangga dengan acara ini karena ajang terbesar kali ini dan didukung oleh Danrem 052/Wkr, kita bisa lebih dekat kepada masyaralat dalam mengedukasi pelestarian flora dan fauna di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Kohar selaku ketua pelaksana acara Lomba Free Flight Parrots 2017 mengucapkan terimakasih kepada pihak Mall Living World dan Jajaran Korem 052/Wkr atas terselenggaranya acara Lomba Free Flight Parrots 2017.

"Tujuan acara ini adalah selain kompetisi yang baik yakni juga sebagai ajang silahturahmi, disini telah berkumpul pecinta burung dari berbagai daerah ada dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Jawa Tengah, hingga Makssar," kata Kohar.

Disaat berita ini disampaikan acara yang diikuti sekitar 200 an peserta, lomba masih berlangsung, dan berjalan dengan tertib dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar