Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 Desember 2017

Komandan dan Prajurit Lantamal V Hadiri Pengarahan Pangliama TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo Jelang Sertijab


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Laksma TNI Edi Sucipto,  S. E., M. M. beserta prajurit Lantamal V menghadiri pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo di Wilayah kerja Kogartab Ill/Sby menjelang Serah Terima Jabatan Panglima TNI yang di gelar di Indoorsport Koarmatim,  Ujung,  Surabaya,  Jumat (8/12).

Pengarahan yang diikuti sedikitnya 2000 Prajurit TNI dari tiga angkatan yang berada di wilayah Kogartab lll/Sby ini,  dihadiri Gubernur AAL, Dankodiklatal, Pangdivif 2 Kostrad, Danguspurlatim, Dankodikopsla, Danlantamal V, Kasarmatim, Danpasmar 1, Karumkital Dr. Ramelan, Danpuspenerbal, Kadispsial, Dan STTAL, Danlanud Iswahyudi, Danlanud Abd. Saleh dan pejabat lainnya.

Pada Pkl 11.30 Wib Panglima TNI (Jendral Gatot Nurmatyo) dan rombongan tiba lapangan Dermaga Madura Koarmatim Sby dengan menggunakan Pesawat Helly jenis Super Puma No. Lambung H - 3216 milik TNI AU dgn pilot (Mayor Pnb Risky Wijayanto) disambut oleh Dandim 0830/Surabaya Utara (Letkol Arm Benny Indra Suwardi), selanjutnya menuju Masjid Al Mahdi utk melaksanakan sholat Jumat bersama Prajurit.

Kehadiran Panglima TNI ini didampingi Irjen TNI (Letjen TNI Dodik Wijanarko), Kabais (Brigjen TNI Ledowik Pusing), Asops Panglima TNI (Mayjen TNI Benny Indra), Aster Panglima TNI (Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko), Asrenum (Laksda TNI Agung Prasetiawan), Askomlek (Marsda TNI Bonar Hutagaul), Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Arif Rahman), Aspers Panglima TNI (Marsda TNI Dedi Permadi) dan Pangarmatim (Laksma TNI Didik Setiyono).

Dalam arahannya,  Gatot -sapaan akrab panglima TNI ini mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir dkrinya berdinas sebagai Panglima TNI,  pukul 16.30 WIB rencananya akan menyerahkan jabatan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Menurut Gatot, Jawa Timur  adalah tempat yang berkenang bagi dirinya,  Ia berpesan agar selalu semangat menjaga kejujuran, pengabdian kepada Nusa dan Bangsa. TNI adalah menggunakan nama rakyat,  menuntut pengorbanan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, saya menginginkan agar TNI tepat di dalam menempatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Saya mengharapkan TNI harus selalu di cintai oleh rakyat,  selalu memegang teguh netralitas,  selalu bersinergi kepada Polisi,  berkoordinasi dengan baik,  segala galanya untuk kepentingan rakyat," terangnya.

Ia juga meminta maaf atas nama pribadi kepada seluruh prajurit dan berpesan agar selalu semangat.

"saya teramat bangga kepada prajurit saya,  berjuang dan selalu menjaga TNI untuk kejayaan bangsa Indonesia, selamat bertugas," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar