Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Desember 2017

Komandan Lanal Tegal Laksanakan Sea Trial Terakhir KAL- Maribaya I-5-12


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Setelah dilaksanakan perbaikan, KAL Maribaya I-5-12, yang merupakan salah satu sarana apung yang dimiliki oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal melaksanakan Sea Trial atau tahap akhir uji coba terakhir di Perairan Tegal, Selasa (12/12).

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB Manurung turut merasakan naik KAL Maribaya I-5-12 yang merupakan ujung tombak Lanal Tegal. Sebelum menuju ke laut lepas, Komandan Lanal Tegal memberikan briefing kepada crew yang akan mengikuti sea trial.

Dikatakan oleh Danlanal Tegal, Sea Trial terakhir ini dilakukan dikarenakan Jabatan Komandan KAL Maribaya masih Kosong, Dalam pelaksanaan sea Trial  Danlanal Tegal mendatangkan mantan Komandan KAL Maribaya yaitu Lettu Laut (P) Tubagus Bastaman yang sekarang menjabat di Dispotmar Lantamal III Jakarta, yang telah mengetahui karakteristik KAL guna mengetahui kelebihan dan kekurangan KAL setelah selesai melaksanakan perbaikan.

Kesempatan Sea Trial tersebut diutamakan untuk melaksanakan pengecekkan terhadap performa system pendorongan termasuk system control dimanfaatkan untuk memahami karakter kapal oleh para Awak KAL Maribaya.

Usai mengikuti Sea Trial, Manurung sapaan akrab Komandan Lanal Tegal ini menambahkan bahwa "kegiatan Sea Trial dalam keadaan aman, KAL Maribaya dalam kondisi baik dan siap untuk melaksanakan Patroli terbatas di wilayah kerja Lanal Tegal.

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa selama pelaksanaan Sea Trial tidak ada hambatan ataupun masalah dengan KAL Maribaya ini," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar