Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 Desember 2017

Pangkalan TNI AL Denpasar Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Lantamal V melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2017 M yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Hidayah Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Rabu (6/12/2017).

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, perwakilan Perwira, Bintara, ASN, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10, serta masyarakat muslim sekitar Mako Lanal Denpasar.

Dalam sambutan Danlanal Denpasar yang disampaikan oleh Palaksa, menyampaikan bahwa dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita pupuk jiwa dan rohani kita dengan ajaran islam yang luhur dan agung, kita tanamkan akhlak yang mulia dan kita sebarkan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladankan oleh Rasulullah SAW. Untuk itu Danlanal Denpasar secara khusus mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meneladani sikap beliau yang santun, ramah, dan tawadhu baik dalam tutur kata maupun tindakan. Sejalan dengan prinsip itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanal Denpasar untuk berupaya memantapkan keimanan dan ketakwaan dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban, sehingga dapat meningkatkan pengabdian kepada Negara dan bangsa.

Peringatan ini diisi dengan tausiah/ceramah dari Ustadz Umar Faruoq Mahfud dari Jember Jawa Timur menyampaikan intinya bahwa sebagai makhluk ciptaan Allah SWT kita harus banyak bersyukur terhadap apa yang sudah dikaruniakan Allah kepada kita, jangan sekali-sekali kita kufur terhadap nikmat-Nya, agar hidup kita selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat. Namun demikian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, tetapi mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, kesempatan memperingati Maulid Nabi ini hendaknya kita manfaatkan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri, dengan melihat seberapa jauh kita telah meneladani serta mengimplementasikan kepribadian beliau dalam menjalani kehidupan dalam keluarga, kehidupan dalam keluarga, kedinasan maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar