Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 Desember 2017

Pangdam XVI Kunjungan Ke Halbar


KABARPROGRESIF.COM : (Jailolo) Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Halmahera Barat guna melakukan pengecekan satuan jajaran Kodam XVI/Ptm khususnya Yonif Raider Khusus 732/Banau.

Pangdam yang didampingi oleh Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Sachono, S.H. M.Si serta Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Ptm, rombongan bertolak dari Ternate menggunakan KMC.

Komando dan bersandar di VIP Room Pelabuhan Jailolo selanjutnya rombongan disambut oleh Wakil Bupati Halbar Ir. Zakir Mando beserta Sekda dan pimpinan SKPD, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang beserta jajaran.

Pangdam menerima tradisi Joko Kaha kemudian rombongan bertolak menuju Mako Yonif Rk 732/Banau dalam kesempatan tersebut Pangdam juga turut meninjau kondisi pangkalan, persenjataan hingga proses pembangunan kolam renang yang sedang dikerjakan.

Kemudian Pangdam juga turut melakukan pengecekan di Kompi-Kompi jajaran Yonif RK 732/Banau, dilanjutkan silaturahmi ke Kesultanan Jailolo.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyempatkan melakukan ziarah dan turut mendoakan almarhum Sultan Jailolo Abdulah Sjah yang kebetulan pada hari ini merupakan tahlilan hari ke 40 serta dilanjutkan berbincang dengan para pemangku adat Kesultanan Jailolo.

Lawatan diakhiri dengan silaturahmi di Kantor Bupati Halmahera Barat kemudian rombongan bertolak kembali ke Ternate.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kunjungan Panglima Kodam dalam rangka mengecek dan meninjau secara langsung Satuan di jajarannya karena beliau sendiri baru saja menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar