Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Desember 2017

Rapatkan Barisan, Komandan Lanal Batuporon Gelar Entry Briefing


KABARPROGRESIF.COM : (Madura) Untuk merapatkan barisan dan mempertajam arah kepemimpinannya,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V  Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, MTr. (Hanla)., melaksanakan entry briefing dengan seluruh prajurit dan ASN yang dilaksanakan di Balai Prajurit Lanal Batuporon, Senin  (4/12)

Komandan Lanal Batuporon menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan kedisiplinan sesuai dengan aturan di TNI maupun TNI AL.

Kemudian meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan satuan samping, menjaga kekompakan dan mewaspadai agar seluruh prajurit Lanal Batuporon beserta keluarga tidak terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan anarkis dan menentang kebijakan pemerintah.

Komandan Lanal Batuporon juga menyampaikan agar tiap-tiap Satker meningkatkan kinerjanya demi tercapainya tugas pokok Lanal Batuporon yaitu mendukung administrasi dan logistik kepada unsur TNI AL yang sedang melaksanakan operasi, melaksanakan Keamanan Laut dan pembinaan potensi maritim, dan tentang fungsi Lanal yang disingkat dengan 5R, meliputi Refuel, Replacemen, Repair, Rest dan Recreation.

Selain itu Komandan Lanal Batuporon  menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan penyambutan yang berjalan sangat bagus dan luar biasa dan sejak tanggal 28 Nopember 2017 saya sudah resmi menjadi Komandan Lanal Batuporon sehingga tugas, wewenang dan tanggung jawab berada di pundak saya.

Sebagai prajurit TNI AL, kita mengenal Trisila TNI AL, Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan 11 Azas Kepemimpinan. Oleh karena itu, marilah kita laksanakan semua kewajiban tersebut sesuia dengan tuntunan sehingga, apa yang diharapkan oleh para pemimpin bisa terlaksana dengan baik.

Sebagai contoh “Disiplin” harus ditegakkan sehingga tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik. “Hirarki” sebagai bawahan harus menghormati atasan sedangkan yang atasan harus menghargai bawahan.

Alangkah indahnya kalau kita saling menghormati. Kehormatan Militer maksudnya kita tidak boleh melanggar yang seharusnya tidak kita lakukan, misalnya minum minuman keras, mendatangi tempat tempat terlarang.

"Inilah yang perlu kita pahami sehingga keberhasilan kita adalah keberhasilan bersama, kebahagiaan kita adalah kebahagiaan bersama di dalam keluarga besar Lanal Batuporon. Kalau kita selalu kompak kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar