Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Desember 2017

SD Mudipat Pucang Galang Donasi Lewat Bazar Mainan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tanamkan Peduli terhadap Korban Bencana Alam, Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya Galang Donasi Lewat Gelar Bazar Infak Mainan.

Sekitar 1.500 Siswa - Siswi Sekolah Dasar Mudipat Pucang berantusias ikut  berpartisipasi dalam menyumbangkan mainan yang kemudian dijual di Sekolah dengan harga yang murah.

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang, Eddy Susanto. SPd, MPd mengatakan, awalnya pihak sekolahan membuat surat edaran untuk wali murid dengan harapan anak-anak bisa mengumpulkan mainannya yang masih kondisi layak pakai, yang kemudian dibawah ke sekolah untuk dikumpulkan dan dijual di sekolah.Selanjutnya dari  hasil penjualan mainan tersebut disumbangkan kepada para korban yang tertimpah bencana alam di daerah di Indonesia.

" Mereka berinfak dengan cara  menjual mainannya seharga 10 ribu, dan dari penjualan mainan tersebut, hasilnya  mereka serahkan ke Lazismu yang kemudian disumbangkan ke  yang berhak menerima," katanya saat ditemui kabarprogresif.com di sela acara Galang Donasi Infak Siswa untuk Korban Bencana Alam, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskan Eddy, pada kegiatan Galang Donasi tersebut, Siswa sekolah dasar Mudipat pucang telah berhasil mengumpulkan beraneka ragam jenis mainan ataubsebanyak 4.500 mainan diantaranya,  mainan Boneka, mainan pesawat, mobil - mobilan dan mainan Bola.

" Untuk menggalang donasi  korban bencana alam ini, siswa kami  telah berhasil mengumpulkan dana sekitar 12.209.000." jelasnya.

"  Harga jual mainan hanya dipatok mulai harga 2 ribu hingga harga 10 ribu ." tambah Eddy.

Eddy berharap dengan belajar peduli pada usia dini akan menjadikan anak bisa peka terhadap kesosialan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

" Ketika tumbuh dewasa dan menjadi orang sukses mereka akan pro terhadap mayarakat yang kurang mampu." pungkas Eddy. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar