Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Desember 2017

Unik, Tradisi Corps Pelepasan Mantan Danrem 152/Babullah


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Korem 152/Babullah menggelar acara tradisi corps pelepasan mantan Pejabat Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama Gabungan seluruh Satuan jajaran Korem 152/Babullah dipimpin secara estafet oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. dan mantan pejabat Danrem Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si.

Dalam apel tersebut mantan Danrem menyampaikan sambutan ucapan terimakasih.

"Saya Serahkan Pasukan Jajaran Korem 152/Bbl dalam keadaan lengkap dan aman." ujarnya.

Kemudian disusul amanat dari Danrem yang menyampaikan perkenalan diri .

"Saya terima Pasukan jajaran Korem 152/Babullah dalam keadaan lengkap dan aman." tegasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan prosesi tradisi corps pengantaran pejabat lama yang diawali dengan penciuman Dhuaja Korem 152/Babullah "Marimoi Ngone Futuru", tradisi pedang pora, tarian cakalele hingga laporan dari Dinas Keamanan atau Jaga Kesatrian.

Prosesi sempat terhenti sejenak karena terdapat beberapa orang ibu-ibu Persit yang menangis haru demi melepas kepergian mantan Danrem beserta keluarganya tersebut.

Usai serangkaian tradisi kemudian para pejabat didampingi unsur Forkopimda dengan menggunakan kendaraan bentor mengantarkan pejabat lama menuju Bandara Sultan Babullah untuk selanjutnya take off menuju Jakarta.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan corps raport ini merupakan tradisi lepas sambut Komandan Satuan, namun untuk pada kali ini sedikit berbeda dengan penambahan beberapa item diantaranya pengantaran dengan menggunakan kendaraan tradisional Becak Motor/Bentor dengan diiringi kesenian musik tradisional Maluku Utara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar