Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 07 Januari 2018

11 Perguruan Tinggi Jatim Kawal Pilgub 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk menjaga kenyamanan dan ketentraman kepada  masyarakat Jawa Timur di saat menjelang Proses Pemilihan Gubernur Jatim.

Sedikitnya  11 Pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di Jatim akan mengawal Pilgub 2018 dengan suasana tentram dan sejuk.

" Ini adalah bentuk kepedulian dari pimpinan perguruan tinggi jawa timur untuk terus - menerus mengawal, merawat kesejukan yang ada di jawa timur ." kata Prof. Muhammad Nuh selaku Penasehat Paguyuban Rektor Jatim saat menggelar Konferensi Persnya di Gedung Unusa Kampus B Jemursari Surabaya pada Sabtu (6/1/2018).

M. Nuh mengungkapkan,  pada proses Pilgub Jatim yang di gelar bulan Juni  2018  mendatang jangan sampai terjadi kekacauan di wilayah jatim yang sekarang keadaannya kondusif.

" Jangan sampai  jatim  yang sudah nyaman.namun gara - gara ada kegiatan pilgub, masing - masing saling menuding dan saling menjelekan akhirnya timbul konflik diantara kita sendiri dan itu sama sekali tidak kita inginkan ."  ungkap Pria Kelahiran Surabaya 1959.

Namun untuk menjaga kenyamanan jawa timur menjelang Pilgub tersebut, Pihaknya bersama pimpinan atau Rektor Perguruan Tinggi di Jatim akan menyatakan sikapnya untuk menjaga Pilgub agar tidak terjadi hal - hal yang merugikan masyarakat jatim.

" Oleh karena itu, dari jauh - jauh kawan - kawan perguruan tinggi menyampaikan sikap sebelum terjadi yang tidak diinginkan." terang M.Nuh

" Kedua kita menginginkan melakukan edukasi  politik dengan edukasi politik,  kita lebih menghargai perbedaan,namun yang terpenting di pilgub kita bisa membangun maturitas atau pendewasaan di dalam berpolitik sehingga ikatan emosional dapat diimbangi kemampuan berfikir secara rasional." tambahnya.

Tidak hanya itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden  Susilo Bambang Yudoyono menjelaskan,bahwa .kawan - kawan perguruan tinggi menginginkan pada proses Elektoral ini diharapkan  nyaman, sejuk tidak adem ayem.namun ada dinamika saat pasca proses Pilgub harus kita pantau bersama

" Pasca proses pilgub juga harus kita kawal dengan cara kita berikan pandangan - pandangan, program- program kerja dan aktifitas apa saja yang harus disiapkan untuk dijadikan polse jatim untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat jawa timur. " pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar