Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 02 Januari 2018

Bayi 1 Januari 2018, Lahir dengan Selamat di RS PHC


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Saat-saat tahun baru menjadi waktu yang menyenangkan untuk dirayakan bersama keluarga maupun teman terdekat. 

Namun hal ini tidak membuat tim medis RS PHC Surabaya kemudian ikut bersantai.

Rumah sakit yang merupakan unit usaha dari PT Pelindo Husada Citra (PT PHC) ini tetap stand by (tugas jaga) seperti hari- hari biasanya.

Buktinya kemarin, Senin (1/18) tim medis berhasil melakukan tindakan persalinan operasi caesar pertama kalinya di tahun 2018.

“Saya tidak menyangka istri saya akan melahirkan persis saat tahun baru, Jika memang dilakukan operasi caesar justru saya inginnya tanggal 3 Januari nanti saat sudah hari efektif kerja” jelas Ifan Ferdian (28th), ayah dari bayi yang lahir di hari pertama tahun 2018 ini.

“ Takutnya tidak ada tim medis yang berjaga. Kenyataannya tidak, istri saya tetap dilayani meskipun hari libur”, tambahnya lagi.

Ia mengaku istrinya sakit perut sejak hari Minggu malam,

“Karena khawatir, pagi harinya langsung saya bawa ke sini ternyata sudah pembukaan 3, dan tidak lama kemudian ketubannya pecah,” jelas pria yang berasal dari Kabupaten Bangkalan, Madura ini.

Ia menjelaskan bahwa istrinya tidak sanggup menahan rasa sakit jika persalinan dilakukan secara normal.

“Bayi kami terhitung besar dan berat, jadi membutuhkan tenaga ekstra untuk mengeluarkannya. Sedangkan kondisi istri saya tidak memungkinkan. Sehingga saya putuskan lahir caesar saja. Jadi ya sudah kami memilih untuk melahirkan secara caesar karena istri saya sudah tidak kuat.” tambah ifan.

Dengan didampingi tim medis RS PHC Surabaya, Rika (29 th), sang ibu yang melahirkan bayi 1 Janauari 2018, berhasil melakukan persalinan pertamanya secara caesar.

“ Kondisi ibu dan bayi sehat setelah dilakukan operasi caesar pukul 09.37 pagi tadi” jelas Husninatul Ghassani, Humas PT PHC.

“Bayi lahir dengan berat badan 3,5 kilogram dengan panjang badan 51 cm.” tambahnya lagi.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dapat membantu orang lain. Apalagi jika berhubungan dengan urusan hidup dan mati seseorang.

Tidak perduli hari libur maupun tidak, pelayanan terhadap pelanggan harus dilakukan secara prima.

Saat hari libur RS PHC Surabaya tetap buka 24 jam. Tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga farmasi, bidan, radiografer dan tenaga profesional lainya pun tetap on duty.

Selain itu, status on call diberlakukan untuk dokter kamar operasi sehingga jika sewaktu-waktu terdapat kejadian gawat darurat seperti halnya melahirkan dapat segera dilakukan penanganan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar