Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 Januari 2018

Cetak Generasi Muda, Panti Asuhan Putra Prajurit Diresmikan Pangdam


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Usai melewati proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya panti asuhan Putra Prajurit diresmikan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A. minggu, (14/1/2018) siang.

Disaksikan oleh beberapa pejabat TNI-AD di wilayah teritorialnya, sekaligus para Warakawuri di jajaran Korem 082/CPYJ, Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, panti asuhan yang diresmikannya saat ini, hanya ditujukan kepada para putra-putri prajurit yang ditinggal oleh orang tuanya.

“Ini untuk memberikan semangat bagi mereka yang ditinggalkan orang tuanya yang gugur dalam menjalankan tugas. Karena, seusia anak-anak itu, masih memerlukan perhatian yang layak. Saya sangat mengapresiasi langkah Korem dalam mendirikan panti ini,” ujar Pangdam.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip. Tak hanya dibekali pendidikan saja, nantinya di panti tersebut juga akan disediakan beberapa pengasuh yang akan menjadi pembimbing para putra-putri prajurit tersebut.

“Panti Asuhan bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi tetapi merupakan perwujudan spiritual bagi umat manusia sehingga harus ditetapkan sesuai peran dan fungsinya secara Selaras dan dan proposional,” jelas Danrem.

Selain itu, kata Kolonel Gathut, dirinya juga mengajak seluruh pengasuh panti tersebut, untuk selalu menciptakan suasana yang harmonis, kerukunan serta kegotong-royongan.

“Berikan yang terbaik bagi mereka, hingga akhirnya berdampak positif bagi pendidikan mereka” pintanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar