Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Januari 2018

Warga Dadap Minta Maaf Kepada Danrem Dan Dandim


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Dalam musyawarah antara warga Kampung Dadap Baru dan TNI yang di perkarsai oleh Danrem 052/Wkr dan di Dampingi Dandim 0506/Tgr warga Kampung Dadap Baru meminta maaf kepada Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA adanya miskomunikasi antara TNI dan masyarakat terkait pembuatan turab penyanggah rob di Desa Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Musyawarah di gelar di Masjid An-Nur Kampung Dadap, Kamis (28/12/2017).

Sujai Tokoh masyarakat Dadap mengakui, adanya miskomunikasi dengan TNI yang di anggap pembangunan turab tersebut merupakan peroyek pembangunan Rusun dan Rumah Deret Nelayan. Sehingga, membuat panik warga yang akhirnya menggusur rumah waraga.

“Setelah di adakan pertemuan dengan Danrem, Dandim beserta jajaranya kami baru mengetahui bahwa yang di kerjakan TNI bukan proyek pembangunan Rusun atah rumah deret melainkan pembuatan turab untuk penahan rob air laut yang sering membanjiri rumah warga manakala hujan. Untuk itu kami atas nama warga Kampung Dadap Baru meminta maaf kepada Danrem dan Dandim atas perlakuan warga kepada TNI, kedepan tidak akan terjadi lagi seperti ini karna, TNI bekerja untuk rakyat TNI kuat bersama Dakyat,”ujarnya.

Sementara, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan mengatakan, kami akan memfasilitasi dan akan menjembatani antar warga dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang apa-apa yang menjadi ke inginan dari Warga Kampung Dadap Baru.

“Yang pasiti pembuatan turab dan pengurugan seluas 8000 meter tersebut tidak ada kaitanya dengan pembangunan Rusun atau rumah Deret yang di programkan Pemkab,”tegasnya.

Kami menjamin dalam pembuatan turab tidak ada penggusuran rumah warga walaupun satu orang, bahkan TNI akan melibatkan warga setempat baik dalam pengerjaan dan dalam pengawasan sesuai dengan ke inginan warga.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA menambahkan, untuk tahun 2018 mendatang Kodim 0506/Tgr akan mengusulkan program TMMD ke Wilayah Dadap untuk peningkatan jalan kepada Pemda Kabupaten Tangerang seperti kegiatan TMMD di wilayah Kecamatan Jabe dan Kresek.

" TNI tidak terpikir untuk menyakiti hati rakyat karena, TNI terlahir dari Rakyat,”ucapnya.(rio)

0 komentar:

Posting Komentar