Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Januari 2018

Danlanal Batuporon Hadiri Apel Gelar Peralatan Operasi Mantap Praja 2018 Di Mapolres Bangkalan


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dalam rangka turut menyukseskan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tingkat Kabupaten Bangkalan tahun 2018, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla menghadiri apel gelar peralatan Operasi Mantap Praja tahun 2018 di Mapolres Bangkalan Jl. Soekarno Hatta Bangkalan, Rabu  (17/1).

Dalam rangka pengecekan personil, sarana dan prasarana selama melaksanakan Operasi Mantap Praja 2018, Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan menggelar apel konsolidasi di lapangan hijau Mapolres Bangkalan, Apel konsolidasi yang dipimpin Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M. Ridha, SIK, SH, MH juga dihadiri Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi SE.

“Apel konsolidasi ini hakekatnya untuk pengecekan kembali personil dan kelengkapan sarana dan prasarana yang digunakan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilbup Bangkalan 2018,” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M. Ridho, SIK. SH. MH dalam sambutannya.

Selain itu, Polres melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, yakni TNI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), KPU dan partai politik (Parpol).

“Kami juga melakukan koordinasi dengan para pasangan calon (Paslon) beserta tim suksesnya,” terangnya.

Selain jajaran tim pengamanan dan pelaksana Pemilu, Anis juga meminta bantuan media massa baik cetak, online, televisi dan lainnya, turut mensosialisasikan suasana kondusif selama pelaksanaa Pilkada berlangsung.

“Siapapun calon yang akan dipilih, jangan sampai itu menjadikan konflik,” pintanya.

Anissullah mengakui, saat ini tahapan Pilkada serentak masih bergulir di lingkup Bawaslu dan KPU. Jajaran Polri hanya mengikuti alur yang sedang berjalan. Jika sudah ada intruksi, akan dilakukan persiapan pengamanan.

“Jika sudah saatnya nanti, kami siapkan pengamanan Pilkada,” tandasnya.

Giat Apel Gelar Peralatan Operasi Praja 2018 diikuti oleh beberapa instansi antara lain 1 Pleton Lanal Batuporon, 1 Pleton Kodim 0829/Bkl, 1 Regu Subdenpom V/4-4 Bangkalan, 1 Regu Denpomal Lanal Batuporon, 1 Regu Unit Provos Kodim 0829/Bkl, 1 Regu Subgar Bangkalan, 1 Pleton Dishub Bangkalan dan 1 Pleton Satpol PP Bangkalan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar