Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Januari 2018

Danlantamal V Hadiri Peringatan Puncak HUT Yayasan Hangtuah ke 71 tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri Peringatan Puncak HUT Yayasan Hangtuah ke 71 tahun 2018 yang digelar di Graha Samudera Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis (18/1/18).

Tampak hadir dalam kegiatan HUT YTH ke-71 tersebut Ketua Pembina YHT Ny. Endah Ade Supandi, Ketua Pengawas YHT Ny. Ina A Taufiq, Ketua Umum Yayasan Hangtuah Laksma TNI (Purn) Amri Husaini, Koorsahli Kasal Mayjen TNI Mar Guntur Irianto Lelono, Pangarmatim Laksda TNI Didik Sutiyono, S.E., M.M., Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, Kadispotmar Brigjen TNI Mar I Ketut Suarya, Danpasmar 1, Kadispsial, Dirjianbang Kodiklatal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Jatim, Para Ketua pembina dari masa ke masa (Ibu Romli, Ibu Kasenda, Ibu Tedjo), Pengurus inti pusat Jalasenastri, Para Ketua Pengawas Cabang YHT, Para Ketua Pengurus Cabang se Indonesia (12 cabang) dan 33 Kepala Sekolah Satdik Cabang Surabaya.

Dalam acara tersebut terdapat juga digelar Stan Pameran dalam rangka HUT YHT ke 71 yang diikuti oleh Dispenal, Kodiklatal ( Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum), Pasmar 1, Asta The Star Education, Universitas Hang tuah, Fakultas Teknologi Kelautan, AAL, SMK KAL-1, SMA KAL-2, SMA HT-1,2,4,5, SMP HT 1,2,5, SD HT 1,3,6,7,8,9,10,11,12, TK 1-7, 8-12, 18 dan 22.

Selain pameran, pada kesempatan tersebut diluncurkan Instagram YHT dan pemutaran film/video YHT, Peresmian dan Pemberian buku peluncuran 71 tahun pengabdian Yayasan Hangtuah oleh Ketua Pembina YHT Ny. Endah Ade Supandi.

Acara diawali dengan persembahan tari Remo dari SD Hangtuah 2 Surabaya, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dipandu oleh paduan suara SMA Hangtuah 7 Surabaya dan diiringi oleh Orkresta YHT Surabaya dan Laporan Ketua Umum Yayasan Hangtuah Laksma TNI (Purn) Amri Husaini.

Ketua Pembina YHT Ny. Endah Ade Supandi dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini kita dapat melaksanakan perayaan HUT YHT dalam suasana yang bahagia.

Pada tahun ini HUT YHT ke 71 sengaja dilaksanakan di Yayasan daerah Surabaya karena tahun lalu HUT YHT dilaksanakan di Wilayah Jakarta dan syukur Alhamdulillah YHT saat ini sudah memberikan kemajuan di bidang informasi serta  teknologi dan saya sangat bangga sekali dengan penampilan Orkestra yang dibina oleh Yayasan Hangtuah Surabaya.

Menurut Endah -sapaan akrab istri KASAL ini,  Selain prestasi yang semakin brilian dan dipercaya oleh orangtua dalam  mengembangkan potensi pendidikan yang berprestasi dan berkarakter bahari, YHT saat ini juga mampu membantu putri Angkatan Laut yang mempunyai kualitas yang lebih baik.

YHT juga dalam Pendidikan sudah mengikuti perkembangan jaman serta inovatif mengikuti perkembangan jaman sampai saat ini.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun semoga dapat berkembang dan berinovasi semakin baik dan maju," terangnya.

Disela acara,  Ketua Pembina YHT Ny. Endah Ade Supandi juga menyerahkan Bea Siswa Prestasi dan Sosial Ekonomi, juga memberikan penghargaan sebagai pendiri dan pencetus YHT diantara Ibu Isbandiyah, bapak Adul Rohman, bapak Sukoyono. Menandatangani prasasti  pembangunan sekolah SMA HT-3 Mataram, SMK Pelayaran Belawan dan SMK KAL-2 Surabaya serta menyerahkan hadiah kepada guru teladan dan berprestasi dari seluruh sekolah YHT. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar