Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 Januari 2018

Danlanud Surabaya Perkenalkan Sekolah Unggulan TNI AU


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya siswa kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Komandan Pangkalan TNI AU Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E. turun langsung guna melaksanakan sosialisasi Sekolah Menengah Umum (SMU) Unggulan Pradita Dirgantara di SMP unggulan yang berada di Mojokerto, Jumat (12/1).

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa SMU Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang pembelajarannya menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mempunyai kemampuan dan menguasai kedirgantaraan.

" SMU unggulan ini merupakan gagasan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang sekarang menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP. dengan harapan bisa mencerdaskan bangsa dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang mempunyai karakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner bercirikan kedirgantaraan." Jelas Kadispers.

Sekolah unggulan ini nantinya akan melakukan seleksi ketat terhadap siswa yang akan masuk, agar tercetak lulusan yang berkualitas. Untuk tahap pertama dibuka untuk 150 siswa lulusan SMP Umum dari seluruh Indonesia, seluruh biaya ditanggung pemerintah, tambah Danlanud.

SMA Unggulan Pradita Dirgantara Mempunyai fasilitas meliputi, gedung utama, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olah raga, kantin serta tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan perumahan guru serta mempunyai kurikulum berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), berlandaskan penguatan iman dan taqwa, pendidikan berwawasan global berlandaskan nilai-nilai luhur budaya nasional.

Diakhir acara yang ditandai penyerahan cinderamata, Danlanud berharap setidaknya ada beberapa siswa dari Jawa Timur bisa masuk sebagai angkatan pertama disekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara, bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui website http//sma.praditadirgantara.sch.id. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar