Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Januari 2018

Danrem 052 /Wkr Ikut Hadiri Peresmian Skytrain Bandara Soetta Oleh Presiden RI Joko Widodo


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Bertempat di Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Danrem 052/WKR Kolonel Inf Iwan Setiawan ,SE.,MM., hadiri peresmian pengoperasian Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, yang diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Ir Bapak Joko Widodo, Selasa (02/01/2018).

"Kereta Bandara Soetta ini nantinya akan melayani penumpang dengan jumlah perjalanan 124 kereta perhari, pengoperasian akan dilakukan secara bertahap," jelas Danrem.

"Proyek kereta bandara rampung pada awal Desember 2017, keberadaan kereta ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas dari Jakarta menuju Bandara Soetta, PT Railink perusahaan hasil kerja sama antara PT KAI (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), menjadi operator kereta ini," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Stasiun Bandara Seokarno-Hatta, Siswanto mengatakan kepada awak media, bahwa saat ini tarif kereta api merupakan tarif diskon mulai hari ini, Selasa (2/1) sampai dengan batas yang belum ditetapkan.

"Tarif diskon Rp 70 ribu. Berlaku dari hari ini sampai batas yang belum ditentukan. Masih harus dirapatkan," ujarnya.

Siswanto mengatakan, pematokan tarif diserahkan sepenuhnya ke PT Railink yang juga sebagai pengelola Kereta Bandara. Pasalnya, lanjut dia, pembangunan dari Kereta Bandara tidak menggunakan anggaran APBN. "Jadi harus punya target kapan break even point dan lain-lainnya," jelas dia.

Sedangkan untuk perjalanannya sendiri, Siswanto mengatakan hari ini Kereta Bandara masih akan melayani 42 perjalanan saja, ditargetkan pada bulan Maret nanti, ketika stasiun Manggarai dan Duri selesai dikerjakan, KA Bandara akan memberikan pelayanan maksimal dengan 82 perjalanan.

Sedangkan untuk sistem ticketing, Siswanto mengatakan sistem yang sudah ada sedang dalam penyempurnaan. Sistem yang sebelumnya dinilai masih kurang praktis akan disederhanakan untuk kemudahan pengguna jasa Kereta Bandara. "Kami evaluasi sistem e-ticketing. Bisa go show, yang semuanya kaitan dengan reservasi atau booking, memang harus memasukkan email dan lain sebagainya. Go show itu lebih mudah, cukup nomor telepon saja, jadi dipercepat," ujar dia mengakhiri.

Dari pantauan awak media tampak pejabat yang hadir dalam acara peresmian ini antara lain adalah Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, Gubernur Banten, Danrem 052/WKR Kolonel Inf Iwan Setiawan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA, Kapolres Bandara Soetta, Bupati Tangerang Ketua Partai PKB Muhaimin Iskandar dan Walikota Tangerang.

Acara peresmian dimulai pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan uji coba kereta ke Stasiun Sudirman Jakarta, kegiatan telah berlangsung dengan tertib, lancar dan Aman. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar