Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Januari 2018

Danrem152/Babullah JajakiKeindahan Bawah Laut Maluku Utara


KABAPROGRESIF.COM : (Ternate) Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem jajaki keindahan bawah laut Maluku Utara melalui kegiatan menyelam di Jiko Malamo kompleks Kota Ternate.

Danrem yang didampingi Ketua Persit beserta sejumlah Perwira jajaran Makorem menyelam dengan dipandu tim dari Nasi Jaha Diving Center.

Sebelum melaksanakan kegiatan menyelam diawali dengan briefing singkat yang dipimpin Owner Nasi Jaha Akang tentang prosedur keselamatan dan penggunaan alat perlengkapan menyelam termasuk cara berkomunikasi dan tindakan apabila mendapatkan trouble selama dibawah air.

Setelah pelaksanaan doa Danrem beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan intro diving kemudian dengan didampingi oleh instruktur mulai menelusuri sudut-sudut keindahan bawah laut yang tersimpan di Jiko Malamo.

Kegiatan menyelam sendiri berlangsung selama 30 menit, satu persatu rombongan penyelam mulai naik ke permukaan dan nampak raut wajah sumringah usai melihat indahnya dunia bawah air yang jarang sekali ditemui. Nampak dari sekian banyak rombongan tidak mau ketinggalan 2 orang Putra Danrem juga nampak mulai mahir dalam menggeluti salah satu olah raga air tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Maluku Utara ini memiliki potensi kekayaan bawah air serta memiliki terumbu karang terbaik oleh karenanya Danrem beserta rombongan menyempatkan diri untuk turut menyaksikan secara langsung keindahan bawah air tersebut sehingga kedepan dapat dipromosikan kepada masyarakat diluar Maluku Utara, terlebih beliau yang merupakan putra asli dari Pulau Dewata tentu sudah sangat familiar dengan wisata terutama yang berhubungan dengan laut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar