Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Januari 2018

Di HUT Ke-55, Kowal Kodiklatal Tampil Menjadi yang Terbaik


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam peringatan hari jadinya yang ke-55, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapat kado istimewa berupa Piala Juara Umum dalam berbagai lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kowal  tahun 2018. Piala tersebut diserahkan secara langsung oleh Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena—ibu asuh Kowal-- Ny. Endah Ade Supandi kepada Letda Laut (P/W) Daru W. di Gedung Panti Armada, Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (5/1).

Penyerahan piala tersebut terasa semakin spesial karena disaksikan langsung oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku ibu Raksa Tri Anggana Tantri –Ibu asuh Wan TNI--- Ibu asuh Kowal Kodiklatal yang juga merupakan Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Ina Darwanto serta ratusan Wan TNI se Surabaya. Selain mendapatkan Piala Juara Umum, Kowal Kodiklatal juga berhak atas sejumlah uang pembinaan.

Kodiklatal meraih juara umum, setelah meraih juara satu dalam lomba bulu tangkis dan lomba kreasi tumpeng serta menjadi juara tiga dalam lomba seni suara dan lomba karya tulis ilmiah yang diikuti oleh Kowal dari berbagai satuan di wilayah Surabaya. Atas prestasi ini, Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto mengaku bangga dan sangat mengapresiasi atas pencapaian Kowal Kodiklatal dan berharap semoga dapat meningkatkan prestasinya pada level yang lebih tinggi.

Acara penyerahan hadiah tersebut, digelar usai pelaksanaan Apel khusus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55  Kowal Tahun 2018 di Koarmatim, Surabaya. Peringatan HUT Kowal tahun ini dipusatkan di Surabaya dan mengangkat tema “Korps Wanita TNI Angkatan Laut bermartabat, profesional dan kuat”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksma TNI drg. Nora Lelyana, MH.Kes.

Pada kesempatan itu dibacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang mengatakan bahwa wanita merupakan tiang negara, jika para wanita memiliki kepribadian yang tangguh maka dapat dipastikan akan menghasilkan pribadi-pribadi yang tangguh bagi kejayaan bangsa dan negara. Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus senantiasa menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik.

Lebih lanjut Kasal mengatakan agar dalam kehidupan keluarga, Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Dalam hal ini anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut mempunyai kewajiban menjaga harmonisasi rumah tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putera dan puterinya agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar