Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Januari 2018

Diktukba TNI-AD 2018 Mulai Berjalan


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Sebanyak 208 siswa Bintara tahap I, tahun 2018 dikumpulkan oleh Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Yufti Senjaya di lapangan Pusdik Secaba Rindam V/Brawijaya, Jalan Tidar Sukorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kamis, (4/1/18) pagi.

Hal itu dilakukan, sesuai dengan adanya pembukaan pendidikan yang ditujukan terhadap para Calon Bintara dalam pendidikan yang akan ditempuh selama lebih kurang 4 (empat) bulan ke depan.

“Saya minta kalian segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan militer ini,” kata Danrindam melalui amanat Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, yang dibacakannya.

“Karena, lembaga inilah yang akan membentuk kalian menjadi seorang prajurit TNI-AD yang profesional, tanggap, tanggon, dan trengginas serta siap ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” lanjutnya.

Ditambahkan Kolonel Yufti, sehubungan dengan hal tersebut, dirinya menghimbau seluruh siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahap I, untuk mengolah kemapuan diri yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

“Untuk itu, kesempatan yang sudah kalian peroleh dengan susah payah ini, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, membekali diri untuk tampil sebagai prajurit yang profesional,” tegas Danrindam V/Brawijaya.

Usai mengikuti pendidikan Diktukba tahun ini, Danrindam V/Brawijaya ini menuturkan, jika siswa Bintara tersebut akan ditempatkan di berbagai titik wilayah penugasan sebagai pemimpin setingkat regu.

“Mereka, nantinya akan menjadi Danru. Oleh karena itu, saya berharap, melalui pendidikan ini, mereka akan tampil lebih Humanis dan beretika dalam hubungan bermasyarakat,” ungkapnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar