Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 Januari 2018

Garnisun Amankan 'Kolonel' Nongkrong di Warteg


KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Seorang pria bernama Gusti Aji (45), ditangkap karena mengaku-ngaku sebagai seorang perwira TNI AD berpangkat Kolonel.

Ia ditangkap dibekuk petugas Sub Garnisun 0508 Kota Depok, di rumah kontrakannya di Gang Hamid di Jalan RTM Kelapa Dua, RT 8/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (11/1/2018) siang sekira pukul 11.20.

Dari rumah kontrakannya diamankan barang bukti berupa puluhan atribut TNI, mulai dari berbagai jenis pakaian TNI, tanda pangkat, hingga topi dan sepatu TNI serta tiga buah pistol mainan.

Ia bersama barang bukti diamankan petugas di Markas Sub Garnisun Depok di Sukmajaya, Depok.

Komandan Kodim 0508/Kota Depok Ĺetkol (Inf) Iskandarmanto menuturkan dibekuknya tersangka berawal dari laporan warga masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik dan tingkah pelaku.

Pelaku katanya kerap keluar rumah mengenakan baju anggota TNI lengkap dengan atributnya.

"Kami mendapat laporan warga yang curiga karena ada anggota berpangkat kolonel yang sering makan di warteg. Dari sana anggota Subgar mengadakan pengecekan ke TKP dan mendatangi tempat kontrakannya," kata Iskandarmanto didampingi Kepala Sub Garnisun 0508 Kota Depok Mayor Inf Slamet Mahendro, di Markas Sub Garnisun Depok, Kamis (11/1/2018).

Dalam pengecekan petugas, kata Iskandarmanto dipastikan bahwa pelaku bukanlah anggota TNI AD dan hanya mengaku-ngaku saja.

"Dari pemeriksaan sementara, motif pelaku mengaku-ngaku sebagai seorang Kolonel, hanya untuk gaya-gayaan saja. Namun masih didalami lagi oleh petugas," kata dia. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar