Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 11 Januari 2018

Kasrem 152/Babullah Laksanakan Tugas Sebagai Dansatgas Cimic Konga 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Kepala Staf Korem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.I.P., M.Si., dipercaya menjalankan misi luar negeri yang tergabung dalam pasukan perdamaian dibawah naungan bendera PBB dan tergabung dalam United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) sebagai Komandan Satgas CIMIC (Civil-Military Cooperation).

CIMIC adalah unit yang langsung berada di bawah kendali Force Commander (Panglima) UNIFIL dan merupakan sebuah bentuk organisasi UN maupun NATO yang memiliki tugas menyerupai kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat, dimana mengedepankan sinergitas Militer dan Sipil dalam meningkatkan keamanan wilayah serta menjalankan tugas-tugas terkait Civil-Military Cooperation. Secara garis besar CIMIC memiliki tugas untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi antara UNIFIL dengan Lebanese Armed Forces, Pemerintahan Lebanon, Lembaga Non Pemerintah/NGO/LSM serta masyarakat local. Melaksanakan pengumpulan data wilayah dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas UNIFIL. Melaksanakan Assessment dan Evaluasi terhadap proyek pendampingan bagi masyarakat local serta memberikan pelatihan tentang CIMIC terhadap seluruh satuan UNIFIL (2 Sektor/Brigade dan 10 Battalion). Organisasi CIMIC UNIFIL juga merupakan sebuah Unit gabungan, dimana Deputi/wakil dan sebagian anggota berasal dari Italia sehingga hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk dapat melaksanakan tugas secara optimal dan sinergis dengan personel yang memiliki latar belakang sosio cultural berbeda.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kami keluarga besar Korem 152/Babullah turut bangga atas prestasi dan kepercayaan yang diberikan negara kepada Kasrem untuk melaksanakan tugas luar negeri dan menjadi bagian dari Pasukan Garuda yang mengemban misi perdamaian dibawah bendera PBB, semoga dapat menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya dan membawa nama harum bangsa Indonesia di mata Internasional. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar