Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 11 Januari 2018

Kodam Jaya Siap 100 Persen Amankan Asian Games Di Jakarta


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Meski sifatnya bantuan, tapi Kodam Jaya/Jayakarta telah mempersiapkan segala bentuk pengamanan perhelatan termasuk menjaga berjalannya pesta olahraga Asian Games 2018, khususnya yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Letkol Inf Kristomei Sianturi saat ditemui Media di Jakarta, beberapa waktu lalu, mengatakan satuannya selalu siap kapanpun selama itu untuk mendukung tugas-tugas pembangunan.

"Kodam Jaya sendiri kan menyiapkan pasukan untuk di Jakarta. Kalau saya bilang 100 persen siap, saat ini dimintapun kita siap," katanya.

Karena menurutnya kegiatan-kegiatan di Jakata bukan kali ini saja, sehingga selalu ada latihan standarisasi untuk pengamanan.

Lanjutnya, latihan pengamanan di angkatan darat ada setiap tahunnya mulai tingkat satuan kecil sampai terbesar. Bahkan latihan perorangan sampai gabungan juga secara terus menerus dilakukan. Ini sebagai upaya menyiapkan segala bentuk ancaman bersenjata dari luar maupun dalam. "Artinya setiap saat kita harus siap. Kalau kita bilang kegiatannya masih lama, besok ada kerusuhan mau gimana?."

Sementara untuk jumlah pasukan yang dikerahkan, ia mengatakan, sampai saat ini masih dirapatkan. Karena harus dipastikan terlebih dahulu ada berapa event yang dilaksanakan di Jakarta, kemudian titik-titik mana saja yang di gunakan, rute pergerakan atlet dari mana kemana.

"Itu kan harus kita koordinasikan dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Asian Games akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta, Palembang, dan beberapa kota di Jawa Barat. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar