Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Januari 2018

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Buka Dikmapa TNI AL Tahap Sargolan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Totok Dwijaya Saputra, S.T., M.Si (Han) secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) TNI AL tahap Sargolan Korps Kesehatan Angkatan ke 24 TA 2017 di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Pembukaan pendidikan tahap Sargolan tersebut diikuti 30 siswa dan dihadiri para Komandan Pusdik, para Kepala Departemen, para Kabag  dan para Komandan Sekolah dijaran Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Totok Dwijaya Saputra, S.T., M.Si (Han) dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa  di Kodikdukum untuk melaksanakan pendidikan kejuruan di Pusdik masing masing yang rencananya akan dilaksanakan selama empat bulan. Dengan harapan selama menempuh pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal tersebut para siswa dapat mengikuti dan melaksanakan setiap tahapan pendidikan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut disampaikan sebagai perwira TNI AL, diharapkan para siswa dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa Korsa dan kepribadian yang bermoral, berani dan profesional.

Menurutnya sebagai perwira para siswa dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang nantinya dalam bertugas tidak hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan saja, akan tetapi dituntut juga untuk mampu menjadi seorang manajer yang bisa mengatur anak buah dalam melaksanakan kebijakan pemimpin.

“Mulai saat ini kalian harus menimba ilmu sedalam-dalamnya dengan tetap menjunjung tinggi norma agama  dan norma sosial, agar apa yang dikehendaki oleh Organisasi dan pemimpin TNI AL dapat tercapai sesuai sasaran yang telah ditetapkan.” tegas Pamen melati tiga dipundak tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar