Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 Januari 2018

Kowal dan Jalasenastei Lanal Semarang Sukseskan Kampanye Three Ends


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan Jalasenastei Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang,  Lantamal V turut menyukseskan program Nasional Three Ends dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan   Perlindungan  Anak  dengan mengikuti Apel   Gabungan seluruh Organisasi Wanita yang ada di wilayah Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Program Nasional Three Ends yang dicanangkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA, ini yakni ajakan untuk Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak, Stop Perdagangan Manusia, dan Stop Kesenjangan Ekonomi bagi Perempuan.

Untuk itu Pemerintah Kota Semarang memprakarsai Apel Gabungan seluruh Organisasi Wanita yang ada di wilayah Kota Semarang.

Kegiatan yang di Pimpin oleh Ibu Wakil Wali Kota Semarang Ibu Ir.Hj. Hevearita G. Rahayu   tersebut digelar di halaman Kantor Pemerintah Kota Semarang Jalan Pemuda No.148, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua PKK Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi (Isteri Wali Kota Semarang), Ketua Cabang 4 Korcab V DJAT Ibu Inca Djodi, Paspotmar Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Marin Ekawati, Ketua Organisasi Wanita Se-Kota Semarang, Prajurit Kowal dan Anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJAT.

Mengawali pelaksanaan Apel tersebut seluruh peserta  menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Pelaksana dan Pernyataan Kebulatan Tekad Three Ends oleh Ketua GOW Kota Semarang Ibu Hj. Titi Suseno serta dilaksanakan penandatangan Kebulatan tekad Thee Ends.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Three Ends, Pelepasan puluhan Ekor   burung Merpati dan Burung Emprit oleh tamu undangan, dan jalan santai yang ikuti oleh seluruh peserta Apel.

 Wakil Wali Kota Semarang mengatakan kegiatan Apel yang di gelar ini sebagai titik awal guna membangkitkan kesadaran semua elemen masyarakat untuk bersinergi dan mengambil langkah nyata guna menurunkan angka kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Angka Perdagangan   manusia serta kesenjangan ekonomi bagi perempuan. 

Untuk itu Pemerintah Kota Semarang sudah mengupayakan beberapa  kegiatan guna mengatasi dan menangani masalah Perempuan dan Anak yakni dengan pelatihan pelatihan Keterampilan, Capacity, Building, Penguatan Mental serta motivasi dengan sasaran Perempuan korban KDRT, perempuan rentan (Miskin, IRT, ODHA) (arf)

0 komentar:

Posting Komentar