Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Januari 2018

Lantamal V Surabaya, Serahkan 1.444 Pendaftar Catam TNI AL Gelombang I Tahun 2018 ke Lapetal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hingga hari terakhir pendaftaran, animo para pemuda Indonesia asal Surabaya dan kota disekitarnya untuk bergabung dengan TNI AL terus meningkat, hal ini terlihat dari banyaknya calon prajurit  yang berdatangan ke loket pendaftran di Gedung Serba  Guna, Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V, Jl.  Laksda M.  Nazir no. 56 Surabaya,  Selasa (9/1).

Tercatat 1.444 orang telah mendaftar ulang di Loket pendaftaran di Mako Lantamal V dan diserahkan kepada Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal)  untuk mengikuti seleksi lebih lanjut.

Menurut Asisten Personel Komandan Lantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.AP mengatakan bahwa pendaftaran penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gel I tahun 2018 ini berlangsungnya selama satu bulan.

 “hingga saat ini pendaftar di Lantamal V yang sudah tercatat mencapai 1.444 orang, dan hal ini sudah sesuai dengan presiksi awal. Kami memang menargetkan 1500 pendaftar di panda Surabaya. Jika lebih dari itu, kami akan mempertimbangkan, tapi syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena target sudah terpenuhi hingga 99 persen,” terangnya.

Dengan tingginya animo masyarakat yang ingin bergabung dengan TNI Angkatan Laut ini lanjutnya, maka akan semakin mudah bagi Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Mabesal untuk menentukan kreteria  prajurit TNI AL yang diinginkan, karena semakin banyak pilihannya.

Mengingat jumlah pendaftaran yang mencapai seribu lima ratusan ini, sudah dapat dipastikan proses seleksi akan berjalan ketat, untuk itu Tresna –sapaan akrab Aspers Danlantamal V berharap kepada seluruh peserta tes memaksimalkan waktu yang pendek itu untuk menyiapkan fisik dan mental dalam menjalankan tes nanti.

“Jaga kondisi kesehatan dan mental bajanya, karena itu modal utama untuk bisa menyelesaikan rangkaian tes yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” pintanya.

Selain itu Tresna juga menegaskan komitmen pimpinan TNI AL yang akan menjalankan proses rekrutmen prajurit secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang telah ditetapkan untuk mendapatkan calon Tamtama prajurit Karier (PK) TNI AL Gel I tahun 2018 terbaik sesuai dengan persyaratkan yang ditentukan.

Untuk menghindari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, Tresna mengigatkan para peserta dan orang tua peserta test, untuk waspada dan mengabaikan apabila ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam saringan masuk menjadi Tamtama prajurit Karier (PK) TNI AL Gel I tahun 2018 ini, dengan meminta sejumlah uang atau barang tertentu.

“Hal tersebut sudah bisa dipastikan penipuan, karena panitia tidak pernah memungut biaya apapun selama proses penerimaan berjalan,” pungkasnya.

Selesai menerima pendaftar, maka seluruh calon dikumpulkan untuk diberikan pengarahan serta menerima jadwal untuk melaksanakan tes selanjutnya di lapangan sepak bola Pasiran, Ujung, DBAL Surabaya. Selanjutnya para peserta diserah terimakan kepada Lapetal.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar