Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Januari 2018

Polres Demak Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Demak menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dalam rangka pengamanan pemilukada serentak tahun 2018. Jum'at (5/1).

Apel gelar pasukan digelar di lapangan Mapolres Demak dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K.

Hadir dalam Apel gelar pasukan operasi mantap Praja 2018 antara lain Bupati Demak HM Natsir, Komandan Kodim 0716/Demak Letnan Kolonel Inf Abi Kusnianto serta KPU, Camat, Panwas, tokoh pemuda, agama dan masyarakat.

Apel tersebut juga diikuti oleh 350 personel, mulai dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan  Linmas.

Dalam amanatnya Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K menghimbau kepada seluruh personil agar melaksanakan deteksi dini dengan mengumpulkan informasi untuk mencegah ancaman yang akan mengganggu serta menggagalkan pemilukada, lakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu, tindak tegas pelanggar lalulintas oleh massa kampanye.

“Operasi ini digelar Selama 130 hari dengan tujuan terwujudnya pemilukada damai yang aman, tentram dan sukses sehingga tercipta situasi ke amanan dan Kamtibmas yang kondusif disemua wilayah yang ada di Demak,” ungkap Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K.

Dia menambahkan agar melaksanakan penanganan terhadap tindak pidana sesuai hukum yang berlaku dengan berkoordinasi dengan JPU dan Bawaslu dalam wadah Sentra Gakkumdu.

Kepada seluruh anggota baik TNI,Polri maupun unsur terkait, Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K berharap agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai dan kondusif.

Di akhir amanatnya Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K menyadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri,

" Tetapi perlu dukungan dan kerjasama dari seluruh penyelenggara pemilu , TNI, Masyarakat dan Mitra keamanan lainnya."tutup Kapolres.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar