Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 16 Januari 2018

Rusak Dihempas Banjir, Posal Pancer Lanal Banyuwangi Bangun Jembatan Darurat


KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Musibah banjir yang melanda desa Sumber agung Kecamatan Pesangrahan  beberapa waktu yang lalu telah menghancurkan jembatan penghubung kampung babatan dan dusun pancer. Untuk memperoleh akses masuk dan keluar maka personel Pos TNI AL (Posal) Pancer Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Lantamal V bersama Koramil 0852/Pesangrahan dan masyarakat bangun jembatan darurat dengan gotong-royong, Senin (15/1).

Hal ini dilakukan agar masyarakat kembali bergiat dan roda perekonomian kembali berputar. Hal ini disampaikan oleh kepala desa (Sumberagung) ibu Vivin. “Kami berterima kasih kepada TNI khususnya Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Lantamal V dan prajurit Koramil 0852/Pesangrahan yang telah berusaha mencarikan jalan keluar agar warga kampung kampung babatan dan dusun pancer kembali normal," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla, ditempat terpisah mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan bagian dari operasi selain perang.

Menurutnya,  Ini merupakan operasi militer selain perang yang dilaksanakan oleh para prajurit TNI AL khususnya Lanal Banyuwangi untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan.

" kita (TNI, red) ini berasal dari rakyat dan berbuat  untuk rakyat. Apabila rakyat mengalami kesulitan, maka tugas kamilah untuk membantunya,"ujar Komandan Lanal Banyuwangi.

Pembangunan jembatan tersebut sangatlah vital karena di desa tersebut terdapat desa wisata pasir hitam. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar