Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 02 Januari 2018

Songsong Pergantian Tahun, Dandim Demak Bersama Forkopimda Doa Bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Menyongsong pergantian tahun 2017 ke 2018 Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto bersama Forkopimda menggelar istighotsah dan pengajian umum dalam rangka menyambut tahun baru 2018 dengan tema " muhasabah menyonsong tahun baru 2018 yang lebih berkah ".

Kegiatan bersama unsur pemerintah Kabupaten Demak hingga pemerintahan tingkat Kecamatan, dan masyarakat di wilayah Kabupaten Demak , Minggu (31/12/17) malam.

Perayaan pergantian tahun baru dari 2017 ke 2018 Kodim 0716/Demak dan Forkopimda hanya menggelar istighotsah dan pengajian umum  yang diikuti oleh unsur pemerintahan serta pagelaran pentas seni di terminal pariwisata Tembiring

Hadir dalam pengajian antara lain Bupati kab. Demak Bp. M. Nasir S. Pd M. Pd ,Wabup Kab. Demak Drs. Joko Sutanto ,Dandim 0716/ Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto ,Kapolres Demak AKBP Mahesa Soegriwa S. Ik ,Sekda kab. Demak dr. Singgih Setyono M. Kes.

Istighotsah dan pengajian umum digelar usai Sholat Isya di pendopo Kabupaten Demak.Dalam sambutanya Bupati Demak Bp. M. Nasir S. Pd M. Pd. mengajak kepada seluruh warga Demak senantiasa instrospeksi diri dan bersyukur atas segala nikmat Allah SWT seraya berharap petunjuk Nya menapak tahun baru 2018.

Selanjutnya di isi ceramah oleh KH. Nur Abidin, dalam ceramahnya disampaikan bahwa risalah yang dibawa nabi Muhammad SAW sudah mencakup semua risalah yang sebelumnya.

KH.Nur Abidin juga menambahkan dalam menyambut tahun baru hendaknya dilakukan dengan tidak berlebih lebihan yang bisa menimbulkan pemborosan.

Disela - sela usai kegiatan Istighotsah dan pengajian umum Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat di mintai tanggapan mengenai kegiatan istighotsah menuturkan bahwa doa bersama ini merupakan sarana strategis untuk mengharap rahmat dan ridho Allah SWT.

Selain bersholawat, juga dilaksanakan dzikir yang merupakan wujud kepasrahan sebagai mahluk Tuhan yang memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan. “Sudah sepatutnya kita senantiasa berharap pertolongan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar